Dark/Light Mode

Jadi Jurkam Ganjar, BMI DKI Siap Ciptakan Konten-Konten Positif

Rabu, 19 Juli 2023 13:51 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, mayoritas juru kampanye (jurkam) bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo berasal dari kalangan anak muda.

Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta Anta Ginting mengatakan, BMI DKI Jakarta siap menjadi Jurkam Tim Pemenangan Ganjar Pranowo.

Mereka, kata Anta, akan menciptakan konten-konten positif anti hoax yang unik dan out of the box, sesuai dengan selera milenial serta Gen Z.

"Salah satunya membangun dan mengembangkan konten ilmu teknologi dan sains untuk kemajuan bangsa," ujar Anta, Rabu (19/7).

Komunikasi dan kolaborasi Jurkam Tim Pemenangan Ganjar Pranowo yang efektif, akan menekankan bahwa hanya Ganjar, sosok capres yang bisa melanjutkan program-program yang baik hasil kerja nyata Presiden Jokowi di masa yang akan datang.

Baca juga : Gibran Langsung Gaspol

"Kami mengajak semua masyarakat DKI Jakarta, khususnya anak-anak muda Jakarta, memilih dan memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI tahun 2024," tandasnya.

Sebelumnya, Hasto menyatakan soal jurkam ketika memberikan pemaparan terhadap 300 kader gabungan parpol pengusung Ganjar Pranowo dan 150 relawan yang akan dilatih menjadi jurkam untuk pemenangan Ganjar Pranowo, di Gedung iNews Tower Kebon Sirih Jakarta Pusat, Senin (17/7).

Hasto bersama Sekjen Perindo Ahmad Rofiq acara ini secara resmi akan dibuka Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

Hadir pula Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta, dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Acara tersebut juga dihadiri eks Panglima TNI Andika Perkasa, Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsyad Rasyid, Adi Prayitno Dedi Sitorus, dan Arief Budimanta.

Baca juga : Jelang Lawan Arema, Teco Siap Jaga Tren Positif

Juga, Said Abdullah, Dolfie Ahmad Basarah, Prabu Revolusi dan Putra Nababan, Iman Suherman, Dyah Kartika Rini.

Dalam sesi pelatihan dilaksanakan dua hari, yaknk 17 dan 18 Juli, pemateri mengajarkan jurkam untuk membangun persepsi positif Ganjar Pranowo dan melengkapi narasi-narasi tentang bacapres PDIP tersebut.

Hary Tanoe mengatakan, citra Ganjar Pranowo yang bisa digaungkan para jurkam adalah Ganjar sebagai tokoh muda yang energik dan tampan.

"Kemudian kita latih juga mereka tidak hanya ke platform, tapi bagaimana mengemas kampanye sehingga kekuatan Pak Ganjar itu sampai kepada masyarakat dan pada akhirnya dipilih dan menjadi presiden kita 2024-2029," tutur HT, sapaan akrabnya.

Ganjar, juga sangat rendah hati dan merakyat. Hal ini yang juga harus digaungkan kepada masyarakat.

Baca juga : Kadin Jaktim Audiensi Dengan Polres Jaktim, Minta Ciptakan Iklim Kondusif

"Kita lihat beliau sangat dekat dengan orang-orang di bawah, dengan rakyat dan masih banyak lagi," ungkapnya.

Sementara Puan Maharani percaya, anak muda kreatif. Mereka diyakini bisa membuat konten kampanye yang fresh, lucu sekaligus berbobot agar pemilu 2024 menjadi tahun politik yang gembira.

"Jurkam lintas partai di Jakarta yang nanti akan keliling menyapa masyarakat Indonesia dan berkampanye untuk Ganjar Pranowo," ingat Puan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.