Dark/Light Mode

Ketimbang Ke Prabowo

Gibran Lebih Pro-Ganjar

Minggu, 23 Juli 2023 08:00 WIB
Ditemani Walikota Bogor Bima Arya Sugianto dan Walikota Solo Gibran Rakabuming, Capres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo blusukan ke pasar Citeureup Bogor, Jawa Barat, kemarin. (Foto: Putu Wahyu Rama/RM)
Ditemani Walikota Bogor Bima Arya Sugianto dan Walikota Solo Gibran Rakabuming, Capres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo blusukan ke pasar Citeureup Bogor, Jawa Barat, kemarin. (Foto: Putu Wahyu Rama/RM)

 Sebelumnya 
Para pedagang dan pembeli memanfaatkan kehadiran Ganjar untuk berkeluh kesah. Beberapa pembeli mengeluhkan soal harga bahan pokok. Sementara pedagang ayam curhat soal tingginya harga daging ayam. Dari kios daging ayam, Ganjar menyapa lapak pedagang telur dan sayur. Usai menyapa para pedagang, Ganjar dan rombongan menyempatkan menyeruput kopi di kios yang berada dalam pasar.

Usai berkeliling pasar, Ganjar melanjutkan kegiatan di acara konsolidasi lintas partai di GOR Laga Tangkas Pakansari, Cibinong. Dari sana, Ganjar dan Gibran bertemu dengan 500 orang Gen Z se-Kabupaten Bogor di Saung Berkah, Setu Lebakwangi, Cibinong. Acara tersebut dihadiri sejumlah musisi dan artis papan atas, antara lain Once Mekel, Anang Hermansyah, Ashanty, Dira Sugandhi, Andre Hehanusa, dan Marchel.

Baca juga : Prabowo-Erick Makin Lengket

Dalam acara itu, Ganjar menyampaikan komitmennya untuk membangun industri kreatif Tanah Air. Salah satu caranya adalah membangun creative hub di seluruh Indonesia.

Menurut dia, industri kreatif saat ini masih jakartasentris. Karena itu, perlu membuat ruang kreasi sebanyak-banyaknya agar kreativitas anak muda bisa tersalurkan.

Baca juga : Ke Jokowi, Prabowo Main Hati

“Selain optimalisasi sumber daya alam, sudah saatnya kita mengembangkan sumber daya manusia agar industri kreatif bisa muncul. Dan creative hub adalah salah satu caranya,” ucapnya.

Kehadiran Gibran

Baca juga : Percepat Kebangkitan Indonesia, Prabowo Siapkan Dasco Jadi Ketua DPR

Gibran mengatakan, kehadirannya dalam kegiatan blusukan Ganjar tersebut tidak dalam rangka mewakili bapaknya, Presiden Jokowi.

Ditanya soal kedekatannya dengan Capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Gibran tak membantah. Suami Selvi Ananda itu, mengaku dekat dengan semua capres.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.