Dark/Light Mode

Kalau Anies Pilih AHY Jadi Cawapres

KPP Dapat Bonus Dobel

Minggu, 13 Agustus 2023 07:45 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) dan Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan. (Foto: Antara)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) dan Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Catatannya, total persentase calon pemilih Pemilu 2024 dari ketiga generasi besar itu mencapai 84,52 persen. Sedangkan latar belakang AHY yang seorang militer, bermakna adanya keterwakilan militer generasi baru dalam kepemimpi­nan nasional.

“Formulasi ini adalah ba­gian dari hitung-hitungan dasar kekuatan jika Anies berpasangan dengan AHY dalam kontestasi pilpres 2024,” sebutnya.

Baca juga : Yenny Ternyata Tergoda Jadi Cawapres Anies

Diamininya, sejumlah nama santer terdengar masuk bursa Cawapres Anies. Termasuk, putri Gus Dur, Yenny Wahid. Baginya, hal itu normal saja. Sebab, so­sok mantan komisaris maskapai penerbangan nasional, Garuda itu dianggap sebagai representasi or­mas Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU).

Namun, AHY lebih potensial menjadi pendamping Anies. Faktanya, Anies memerlukan dukungan parpol sebesar Demokrat menuju 2024.

Baca juga : Khofifah Direstui Jadi Cawapres, Asal Jangan Bawa Embel-Embel PBNU

“Dalam persaingan ekstra ketat Pilpres 2024, Anies memang harus sangat cermat dan jeli melihat peluang. Dan peluang terbesarnya ada pada AHY,” tutupnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 13/8/2023 dengan judul Kalau Anies Pilih AHY Jadi Cawapres, KPP Dapat Bonus Dobel

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.