Dark/Light Mode

Imin Tinggalkan Koalisi

Prabowo Legowo

Sabtu, 2 September 2023 07:45 WIB
Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto. (Foto: Instagram @cakiminnow)
Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto. (Foto: Instagram @cakiminnow)

 Sebelumnya 
Deklarasi Anies-Imin

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur (Jatim), Abdul Halim Iskandar mengatakan, jika tidak ada aral melintang, deklarasi pasangan Anies-Imin akan digelar di Hotel Majapahit Surabaya, hari ini.

Baca juga : PKB Ke Anies, Kans Airlangga Cawapres Prabowo Tambah Besar

Halim menyebut deklarasi Anies-Imin akan dilakukan pukul 14.00 WIB. Acara itu bakal dihadiri langsung oleh Anies dan Imin. Pengurus Partai NasDem juga dikonfirmasi bakal hadir. "Jadi, jadi," ungkap Halim saat dikonfirmasi, kemarin.

Sekjen PKB, Hasanudin Wahid mengatakan, deklarasi dilakukan setelah pihaknya melakukan rapat Pleno DPP PKB di Kantor DPW PKB Jatim. Rapat yang berlangsung sejak sore itu, membahas tawaran NasDem untuk mengusung duet Anies Baswedan-Cak Imin.

Baca juga : Jokowi Bolehkan Indonesia Maju Dipakai Prabowo

Menurut Wahid, rapat menghasilkan dua poin. Pertama, PKB menerima tawaran kerja sama koalisi yang di­tawarkan NasDem. Lalu yang kedua disebutkan, para kiai Nahdlatul Ulama (NU) mendukung penuh keputusan PKB yang menerima tawaran NasDem untuk duet Anies-Imin. "Apa yang terbaik untuk PKB kiai mendukung penuh," tandasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 2/9/2023 dengan judul Imin Tinggalkan Koalisi, Prabowo Legowo

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.