Dark/Light Mode

Manifesto Ganjar

Mari Adu Gagasan Bukan Perpecahan

Rabu, 13 September 2023 08:00 WIB
Capres dari PDIP Ganjar Pranowo memberi hormat ke warga saat perpisahan sebagai Gubernur Jawa Tengah, di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (5/9). Foto ini dipasang Ganjar, di akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo dalam video manifestonya, kemarin.
Capres dari PDIP Ganjar Pranowo memberi hormat ke warga saat perpisahan sebagai Gubernur Jawa Tengah, di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (5/9). Foto ini dipasang Ganjar, di akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo dalam video manifestonya, kemarin.

 Sebelumnya 
“Ingat, kasih sayang dan perjuangan mereka yang tulus dalam membesarkan kita, membesarkan seluruh anak-anak Indonesia, memiliki peranan yang sangat penting, karena nantinya anak-anak kita itulah yang akan menjadi penerus bangsa ini,” paparnya.

Ganjar melanjutkan, kita semua tahu para pendiri bangsa ini memiliki cita-cita dan tujuan mulia yang harus kita perjuangkan.Tujuan bernegara dan merdeka adalah untuk menjadikan bangsa ini sejahtera, damai, adil, makmur, berdaulat, dan dihormati oleh dunia. Demokrasi adalah salah satu cara mewujudkan itu semua. Melalui kontestasi pemilu, maka setiap upaya kita dalam berdemokrasi itu harus selalu mengingat apa sejatinya cita-cita dan tujuan kita bernegara.

Baca juga : Dicoret Dari Timnas, Bek Persija: Ini Bukan Akhir Segalanya

“Marilah kita sama-sama mengadu gagasan bukan perseteruan. Marilah selalu kita tumbuhkan persatuan bukan perpecahan. Marilah kita tunjukkan kerukunan bukan kebencian,” ajaknya.

Ganjar mengingatkan, jangan sampai mengorbankan kerukunan, kedamaian, dan persatuan negeri ini untuk alasan apa pun. Jangan pernah. “Ini bukan tentang saya. Ini adalah tentang masa depan dua ratus tujuh puluh delapan juta rakyat Indonesia. Mari kita saling bergandengan tangan untuk melanjutkan perjuangan demi Indonesia tercinta,” pungkasnya.

Baca juga : Muhammadiyah: Memungut Pajak Dari Judi Online Sama Dengan Melegalkan Perjudian

Warganet merespons video tersebut dengan antusias. Video itu diunggah sekitar pukul 12 siang. Sampai tadi malam sekitar jam 20.00 WIB, video tersebut sudah ditonton 175 ribu kali dan mendapat 8,2 ribu komentar. Sebagian berisi doa dan dukungan kepada Ganjar. Seperti yang diungkap akun @keysa_salsha. “Terima kasih Pak Ganjar karena selalu mendengarkan suara rakyat. Mari satukan suara, dukung Pak Ganjar,” ajaknya.

Akun @yuniusgunawan ikut memberikan apresiasi kepada Ganjar. Menurut dia, pemimpin yang berasal dari bawah biasanya punya kepedulian besar kepada rakyatnya. Pemimpin yang punya kepedulian untuk menjadikan rakyatnya maju. “Maju terus, Pak Ganjar. Tuhan memberkati bapak dan cita-cita mulia bapak untuk bangsa ini. Saya bersamamu, Pak,” ucapnya.

Baca juga : Menang Sengketa Tanah di Bandung, PT KAI Ajukan Pembatalan Sita

Pemilik akun @bambangriyanto mengaku sampai meneteskan air mata saat mendengarkan kisah Ganjar saat kecil. “Akan saya titipkan satu suara ini demi kemajuan bangsa ini. Semoga bermanfaat,” tuntasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 13/9/2023 dengan judul Manifesto Ganjar, Mari Adu Gagasan Bukan Perpecahan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.