Dark/Light Mode

Baliho Rambut Putih, Kampanye Nyeni Ala GERAK GP

Jumat, 22 September 2023 16:39 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Beberapa minggu terakhir, ada pemandangan berbeda di salah satu titik keramaian di daerah Tangerang, Bogor dan Depok.

Yakni, sebuah baliho berukuran 1,5 meter x 7 meter dengan narasi visual berupa rambut putih.

Berada di jalur sibuk di daerah Jabodetabek, baliho ini menampilkan huruf bertuliskan Gerakan Hijrah Kemenangan.

Yang memasang baliho-baliho itu adalah Gerakan Hijrah Kemenangan untuk Ganjar Pranowo, atau disingkat GERAK GP.

Baca juga : Bukalapak Komit Dukung Kampanye Lifelong Learning UNESCO

"Kami ini pendukung Prabowo pada pemilu presiden 2019 lalu yang memilih untuk hijrah dan tegak lurus pada nilai-nilai kesetiaan dan kehormatan dalam berpolitik. Kami memilih hijrah untuk kemenangan Ganjar Pranowo pada pemilu presiden 2024 mendatang dan akan mendeklarasikan secara besar-besaran aksi ini," ujar Presidium GERAK GP H Dede Sutardi, Jumat (22/9/2023).

Dia menyebut, gerakan ini berawal dari kekecewaan terhadap Prabowo yang dianggap tidak mampu memenuhi janji kepada para pendukungnya.

Gerakan yang sudah dirintis tiga bulan terakhir ini hingga saat ini sudah memiliki basis massa dari berbagai wilayah di Jawa dan Sumatera.

Mayoritas adalah pendukung dari generasi milenial yang sangat kritis terhadap manuver tokoh politik yang didukungnya.

Baca juga : Lagu Rambut Putih Meriahkan Pesta Rakyat Ganjar Pranowo Di Gresik

GERAK GP sendiri digadang-gadang sebagai rumah besar bagi mereka yang sepakat bahwa politik itu bukan abu-abu, dan untuk kepentingan sesaat saja. Politik, kata Dede, adalah alat perjuangan untuk kesejahteraan rakyat.

"Gerak GP adalah gerakan akar rumput yang didasari oleh rasa kecewa yang mendalam oleh manuver dan akrobat para tokoh politik yang mempertontonkan pragmatisme kepada publik dengan aroma-aroma pengkhianatan sesama kawan politik. Seakan-akan berkhianat adalah hal yang biasa-biasa saja," tuturnya.

Dede menambahkan, GERAK GP juga merupakan gerakan tegak lurus terhadap kesetiaan dan kehormatan dalam berpolitik yang dilandasi nilai-nilai etika dan kepantasan sebagai jati diri orang Indonesia yang beradab dan berhati luhur.

"Berangkat dari semangat tersebut. Gerak GP dengan tanpa paksaan dan tekanan mengajak seluruh masyarakat Indonesia, yang peduli terhadap nilai-nilai politik santun dan beretika, untuk bergabung dalam Gerakan Hijrah Kemenangan untuk Ganjar Pranowo," ajak Dede.

Baca juga : Sambut Pemudik 2023, KAI Siapkan 6,9 Juta Kursi

Dia mengungkapkan, mereka akhirnya mengalihkan dukungan ke Ganjar karena sosoknya dimulai selalu konsisten menyatu dan berdiri di antara “wong cilik”.

"Ini bentuk kekuatan tekad Ganjar Pranowo sebagai sosok yang setia dalam perjuangan membela rakyat," ucap Dede.

Ganjar, juga dinilai merupakan sosok yang tidak pernah berkhianat pada organisasi yang menaunginya dan orang-orang di sekelilingnya.

"Ganjar Pranowo adalah sosok bermartabat yang menjadi besar karena konsisten dan kesetiaan," tandas Dede.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.