Dark/Light Mode

Projo Deklarasi Di Kertanegara

Prabowo Membesar

Minggu, 15 Oktober 2023 08:00 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima Jaket Projo dari Ketum Projo Budi Arie Setiadi (kanan) pada acara deklarasi dukungan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu (14/10/2023). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka/RM.id)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima Jaket Projo dari Ketum Projo Budi Arie Setiadi (kanan) pada acara deklarasi dukungan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu (14/10/2023). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka/RM.id)

 Sebelumnya 
Acara dimulai dengan laporan dari Ketua Panitia Panel Barus, sambutan Budi Arie dan dilanjutkan dengan pidato politik Jokowi.

Banyak nasihat yang disampaikan Jokowi dalam pidatonya. Mulai dari imbauan jangan grasa-grusu, kriteria calon pemimpin Indonesia, hingga pesan jangan baperan dan tidak saling menyerang antar sesama anak bangsa. Pidato Jokowi ditutup dengan pemukulan gong sebanyak 8 kali.

Setelah pembacaan doa, acaranya dinyatakan selesai. Jokowi lalu meninggalkan lokasi acara. Sementara pembawa acara memberikan pengumuman yang mengejutkan. Perwakilan para relawan diarahkan untuk bergeser dari Senayan menuju kediaman Prabowo di Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga : Projo Akan Deklarasi Dukung Prabowo Sebagai Capres Sore Ini

“Teman-teman, untuk kegiatan selanjutnya, dihentikan sampai di sini. Untuk itu, relawan segera bergeser ke Kertanegara,” kata salah satu pembawa acara sekitar saat jam menunjukkan pukul 15.40 WIB.

Setengah jam kemudian, Budi Arie yang didampingi pengurus Projo, tiba di rumah Prabowo. Rombongan Projo ini disambut jajaran petinggi Gerindra. Mulai dari Dasco, Ahmad Muzani hingga Habiburokhman. Tak hanya Gerindra, pimpinan partai dari KIM yang sebelumnya hadir di Rakernas, juga ikut datang ke rumah Prabowo.

“Kami Projo sepakat mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang,” kata Budi Arie, bersama jajaran pengurus DPP Projo.

Baca juga : Jadi Provinsi Ke-11. Ribuan Buruh Maluku Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Menkominfo ini menyebut, dukungan pencapresan Prabowo sudah sesuai dengan aspirasi relawan-relawan Projo di seluruh daerah. “Dari pandangan teman-teman Projo seluruh Indonesia yang kami serap, sepakat untuk mendukung Pak Prabowo,” tambahnya.

Budi mengatakan, arah dukungan itu juga telah didiskusikan dengan Jokowi, sebagai Ketua Dewan Pembina Projo. Deklarasi hari ini pun telah disampaikan kepada Jokowi. Projo, aku dia, mencari sosok Capres yang bersedia melanjutkan berbagai program Jokowi. Dia menilai Prabowo sebagai sosok yang tepat.

“Kami melihat Pak Prabowo berani, punya nyali dan punya komitmen memajukan Indonesia, dan pantang menyerah. Karena Bangsa Indonesia harus punya pemimpin yang pantang menyerah,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.