Dark/Light Mode

OSO: Cawapres Ganjar Diumumkan Rabu

Senin, 16 Oktober 2023 07:40 WIB
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta (OSO). (Foto: Dok. Hanura)
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta (OSO). (Foto: Dok. Hanura)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta (OSO) mengatakan, bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres), Ganjar Pranowo akan diumumkan, Rabu (18/10/2023). Saat ini, pembahasan nama mulai mengerucut. Namun, masih dibahas oleh partai-partai pengusung Ganjar.

“Soal Cawapres, kami belum putus. Saat ini, PDIP, Hanura, PPP, dan Perindo, merupakan partai pendukung Ganjar. Ada lagi (partai) yang akan masuk, tapi belum bisa saya ungkap sekarang,” ujar OSO usai membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) DPRD dan Workshop Pemenangan Pemilu di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu (14/10/2023).

Baca juga : Dibeberin Hasto, Cawapres Ganjar Sudah Diputuskan

Soal waktu pengumuman bakal Cawapres Ganjar, dia mengungkapkan, nama pendamping Gandar di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 akan dilakukan, Rabu (18/10/2023). Namun, OSO enggan mengungkap lebih lanjut nama-nama yang semakin mengerucut dalam pembahasan di internal partai pendukung.

Saat disinggung nama Mahfud MD yang akan mendampingi Ganjar di Pilpres nanti, OSO mengaku, belum diajak bicara. OSO menyebut, jika sudah ada keputusan terkait Cawapres, pihaknya segera menyampaikan kepada publik.

Baca juga : Soal Usia Capres-Cawapres, Ini Kata Denny JA

“Ya minggu depan lah, minggu depan,” elak mantan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini.

OSO pun kembali menegaskan, pengumuman Cawapres Ganjar akan dilakukan pada Rabu nanti. Menurut dia, hal tersebut didasarkan pada kesepakatan koalisi, dan penanggalan Jawa.

Baca juga : Survei Cawapres Di Jatim, Erick Kalahkan Mahfud Dan Khofifah

“Rabu (pengumuman Cawapres Ganjar), Insya Allah Rabu ya. Itu kan berdasarkan kesepakatan, kalau (penanggalan) Jawa kan Rabu. Kenapa perumpamannya (menggunakan penanggalan) Jawa, kan Pak Jokowi biasa gitu,” jelas dia.

Usai memotivasi dan memacu semangat para kader, pagi kemarin, OSO mengikuti dan membuka kegiatan Jalan Sehat bersama Gebu Minang & Partai Hanura di Lapangan Pamedan, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri). Ribuan kader Partai Hanura, Gebu Minang, dan warga Kepri tumpah ruah mengikuti kegiatan tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.