Dark/Light Mode

Bikin Posko Kopi Pagi, Agus Gumiwang Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Rabu, 1 November 2023 10:08 WIB
Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menerima tumpeng dari Ketua Dewan Pembina Kopi Pagi Agus Gumiwang Kartasasmita, didampingi Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ace Hasan, Sekjen Projo Handoko dan koordinator posko pemilih Prabowo-Gibran, Hasan Nasbi saat meresmikan Posko Pemilih Prabowo-Gibran (Kopi Pagi) di Jalan Taman Gunawarman Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/10/2023). (Foto: Rakyat Merdeka)
Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menerima tumpeng dari Ketua Dewan Pembina Kopi Pagi Agus Gumiwang Kartasasmita, didampingi Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ace Hasan, Sekjen Projo Handoko dan koordinator posko pemilih Prabowo-Gibran, Hasan Nasbi saat meresmikan Posko Pemilih Prabowo-Gibran (Kopi Pagi) di Jalan Taman Gunawarman Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/10/2023). (Foto: Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Pengamat Politik Hasan Nasbi mendirikan posko pemenanhan Prabowo-Gibran. Namanya, Posko Pemilih Prabowo-Gibran atau disingkat Kopi Pagi.

Posko tersebut berada di Jalan Taman Gunawarman Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Peresmiannya dilakukan pada Senin (30/10/2023) malam.

Peresmian ini diawali dengan tasyakuran dan sambutan dari Agus selaku Ketua Dewan Pembina KOPI PAGI. Turut hadir bakal Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto, Ketua DPP Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Prabowo.

Agus mengatakan, posko tersebut nantinya dimaksudkan untuk mengonsolidasikan para simpatisan dan warga pendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Baca juga : Pakar Sarankan Kasus Korupsi Didahulukan Ketimbang Soal Pemerasan

"Kami optimistis karena melihat koalisi yang mendukung, Koalisi Indonesia Maju, Bapak Prabowo dan Mas Gibran merupakan partai-partai yang kekuatan masyarakat yang besar dari mulai Gerindra, Partai Golkar, Demokrat, PAN dan partai-partai lain," ucap Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini.

Agus optimis, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran akan menang dalam satu putaran pada Pilpres 2024. Menurutnya, pasangan ini didukung banyak partai yang merepresentasikan kekuatan masyarakat besar seperti Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN dan beberapa partai lain.

"Jadi kekuatan masyarakat sangat riil, sangat kuat, sangat besar. Juga didukung tokoh nasional, banyak sekali mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran," sambungnya.  

Di sisi lain, Agus Gumiwang menilai kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran pada Pilpres akan menguntungkan anggaran negara. "Satu putaran itu bisa membawa dampak positif bagi anggaran negara, kita bisa menyelenggarakan Pilpres dengan lebih efisien," ujarnya.

Baca juga : Prabowo-Gibran Bakalan Didukung Santri Nahdliyin

Dia juga menegaskan kehadirannya tidak menggunakan fasilitas negara. "Saya hadir dan memang sebagai salah satu founder, bukan sebagai Menteri Perindustrian tapi sebagai Agus Gumiwang secara pribadi. Saya hadir di luar jam kerja, dan saya tidak membawa atau menggunakan fasilitas negara," kata Agus

Sementara, Pengamat Politik yang juga Founder Cyrus Network Hasan Nasbi menjelaskan, peresmian posko tersebut adalah komitmen untuk menghadirkan pemimpin Indonesia yang sesuai dengan aspirasi masyarakat luas. Pemimpin tersebut nantinya akan meneruskan proses pembangunan yang berlangsung. 

Hasan mengaku akan bekerja keras untuk bisa mewujudkan cita-cita kemenangan satu putaran bagi Prabowo-Gibran di Pilpres. Hasan menjelaskan, salah satu fokus kerja dari relawan Kopi Pagi adalah dengan tidak hanya di Jakarta, namun juga di dua pulau dengan populasi terbesar se-Indonesia yaitu Jawa dan Sumatera. 

"Kami yakin dengan fokus di Jawa dan Sumatera maka 80 persen kemenangan dapat kita raih, sehingga bisa memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran,” Hasan memungkasi.

Baca juga : Prabowo-Gibran Unggul

Sementara, Prabowo mengapresiasi pembentukan Kopi Pagi. “Saya sangat terima kasih. Saya sangat menghargai inisiatif anak-anak muda membuat Laskar Pagi, rupanya Laskar Pagi ini singkatan Prabowo-Gibran, dan juga buat posko Kopi Pagi, tempat nongkrong ngopi karena dia tahu saya suka ngopi,” kata Prabowo.

Ia mengatakan, siapapun boleh datang ke posko ini. “Saya suka konsepnya, keterbukaan, pergaulan, kerakyatan, egaliter ini suasana kita seperti itu,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.