Dark/Light Mode

Tidak Khawatir Suara Digerus Gibran

Banteng Solo Yakin Menang

Sabtu, 4 November 2023 07:40 WIB
Ketua Bappilu DPC PDIP Kota Solo Her Suprabu. (Foto: Antara)
Ketua Bappilu DPC PDIP Kota Solo Her Suprabu. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo Ardianto Kuswinarno yang juga Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Kota Solo menyatakan, pihaknya menargetkan perolehan suara 75 persen untuk Prabowo-Gibran.

Menurut dia, pihaknya akan fokus menggarap suara pemilih muda dan emak-emak, untuk mencapai target tersebut.

“Target kami di Solo, 75 persen. Kami harus punya semangat,karena kami merupakan koalisi besar. Kami harus optimistis,” ujar Ardianto.

Baca juga : Gerindra Bikin Gibran Magnetnya Anak Muda

Dia menegaskan, pihaknya op­timistis memenangkan Pilpres, karena Gibran sukses dan berha­sil memimpin Kota Solo.

Menurut dia, predikat Kota Solo sebagai Kandang Banteng atau lumbung suara PDIP bi­sa dihapus, karena KIM akan mengulangi kesuksesan Partai Demokrat di Pemilu 2009.

“Pemilu 2009 Partai Demokrat bisa menang di Kota Solo. Jadi, kami yakin dan percaya diri. Kalau bicara kandang, dulu juga kandang PDIP, tapi Demokrat bisa menang,” sebutnya.

Baca juga : Asperindo Harap Perusahaan Pengiriman Barang Bersaing Fair

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Solo Supriyanto menambahkan, Susilo Bambang Yudhoyono meraih 51 persen dan Megawati Soekarnoputri 41 persen suara, pada Pilpres 2009 di Kota Solo.

Menurut dia, raihan itu di­dasarkan pada sejumlah faktor. Antara lain, tingkat kecerdasan dan kedewasaan warga Solo dalam berdemokrasi.

“Basis Kota Solo itu kan nasionalis, 85 persen. Itu seg­men yang memungkinkan kami meraih target 75 persen. Jadi, kemungkinan mencapai target sangat besar. Ini koalisi besar, semua akan bergerak hingga akar rumput,” tegas dia.

Baca juga : Jerry Sambuaga: Prabowo-Gibran Menyatukan Dan Memajukan Bangsa

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 4/11/2023 dengan judul Tidak Khawatir Suara Digerus Gibran, Banteng Solo Yakin Menang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.