Dark/Light Mode

Dapil DKI Jakarta 2

Dapil Neraka, Penantangnya Gajah Semua…

Senin, 6 November 2023 07:50 WIB
Dapil DKI Jakarta 2 Dapil Neraka, Penantangnya Gajah Semua…

RM.id  Rakyat Merdeka - Daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta 2 di Pemilu 2024 mendapat julukan sebagai “dapil neraka”. Karena mereka yang bertarung di dapil ini, terdiri dari nama-nama beken dari mulai pejabat, politisi hingga kalangan publik figur. Kawan bisa jadi lawan.

Pada Pemilu 2019, dapil yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri ini, menempatkan 7 wakil rakyat dari 5 partai berbeda. Mereka adalah Eriko Sotarduga dan Masinton Pasaribu dari PDIP, Hidayat Nurwahid dan Kurniasih Mufidayati dari PKS, Himmatul Aliyah dari Gerindra, Christina Aryani dari Golkar, dan Melani Leimena Suharli dari Demokrat.

Baca juga : Plt Ketum Mardiono Beri Pengarahan untuk Pemenangan Pemilu

Selain diikuti oleh 7 incumbent, terdapat nama-nama beken yang bakal bertarung di dapil tersebut. Adu kuat antar caleg untuk melenggang ke Senayan, diprediksi tidak hanya lintas partai, tapi juga dari internal partai itu sendiri.

Di PDIP misalnya, posisi Eriko dan Masinton mendapat saingan berat dari sesama kader banteng. Di dapil tersebut, PDIP juga memasang Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan mantan vokalis Dewa 19 Once Mekel.

Baca juga : Para Ning Dan Nyai Tapal Kuda Perkuat Dukung Ganjar-Mahfud

PAN yang di Pemilu 2019 gagal menggondol kursi DPR, kini menerjunkan Caleg yang mumpuni. Ada eks Menpora Adhyaksa Dault, komedian Uya Kuya, dokter dan juga presenter Lula Kamal.

Begitu juga dengan NasDem. Partai yang di nakhodai Surya Paloh ini memasang 3 politisi seniornya, Effendi Choirie atau Gus Choi, Okky Asokawati dan Bin Benjamin (anak Binyamin S) bertarung di dapil tersebut.

Baca juga : HMI Jakarta Raya Ingatkan Pentingnya Netralitas Polri Saat Pemilu

Di PKB, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziah ikut meramaikan pertarungan di “dapil neraka”. Komedian Harabdu atau beken disapa Bedu ikut memperkuat Gerindra di dapil tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.