Dark/Light Mode

Dapil DKI Jakarta 2

Dapil Neraka, Penantangnya Gajah Semua…

Senin, 6 November 2023 07:50 WIB
Dapil DKI Jakarta 2 Dapil Neraka, Penantangnya Gajah Semua…

 Sebelumnya 
Tak hanya dari parpol parlemen, ancaman juga datang dari Caleg yang diusung parpol non parlemen. Perindo menurunkan istri Harry Tanoe, Liliana T Tanoesoedibjo dan jurnalis Prabu Revolusi. Dari PSI menjagokan pengamat politik Ade Armando. Sedangkan dari Gelora, ada eks politisi PKS Triwisaksana. Sedangkan Hanura mengusung legenda bulu tangkis Icuk Sugiarto.

Bagaimana Caleg incumbent menyikapi majunya nama-nama besar di dapil tersebut? Caleg incumbent dari PDIP Masinton Pasaribu menganggap, dapilnya sebagai ajang para jago menunjukkan kekuatan. “Dapil DKI Jakarta 2 disebut juga sebagai dapil neraka,” katanya, saat dihubungi, Minggu (5/11/2023) malam.

Baca juga : Plt Ketum Mardiono Beri Pengarahan untuk Pemenangan Pemilu

Hanya saja, ia tidak terlalu ambil pusing, meski dapilnya diisi para bintang. Anggota Komisi III DPR ini memilih untuk menjalankan berbagai program yang digarap dari Rumah Aspirasi Masinton di Duren III, Pancoran, Jakarta Selatan.

Melalui rumah aspirasi itu, Masinton dan tim melakukan interaksi ke masyarakat secara intensif. Terlebih, dirinya seorang incumbent di dapil ini. Sehingga bisa lebih fokus mendekatkan diri ke konstituen melalui sosialisasi dan berbagai program bersama pemilih pemula, anak-anak muda, dan emak-emak.

Baca juga : Para Ning Dan Nyai Tapal Kuda Perkuat Dukung Ganjar-Mahfud

“Juga kegiatan kreatif bersama anak muda dan bantuan untuk pelaku UMKM dan berbagai bentuk kegiatan lainnya. Intinya bisa selalu mengakses masyarakat. Tentu saya fokus pada diri saya, kemudian partai, dan Capres-Cawapres yaitu Ganjar-Mahfud,” akunya.

Sebagai pendatang baru di dapil ini, Prasetyo Edi Marsudi mengusung target selangit. Katanya, PDIP memiliki target menambah kursi di Dapil DKI Jakarta 2. “Jadi bukan untuk geser kursi incumbent dari PDIP. Karena itu, saya mencoba untuk mendapat suara di wilayah-wilayah yang potensial untuk PDIP,” cetusnya.

Baca juga : HMI Jakarta Raya Ingatkan Pentingnya Netralitas Polri Saat Pemilu

Pras sapaan akrabnya, mengakui bahwa sebagai kontestan baru, dirinya layak diperhitungkan. Meski Pileg DPR berlabel nasional, nyatanya suara yang diwakili adalah warga Jakarta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.