Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Putus Tren Negatif, Penyelesaian Akhir Persita Jadi Sorotan

Minggu, 24 September 2023 06:09 WIB
Duel Persita Tangerang dan Dewa United, pekan  ke-13, BRI Liga 1, Jumat (23/9) sore. (Foto : Ist)
Duel Persita Tangerang dan Dewa United, pekan ke-13, BRI Liga 1, Jumat (23/9) sore. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persita mengakhiri rentetan buruk tidak pernah menang di 6 laga Liga 1. Skuad Pendekar Cisadane menang tipis 1-0 lawan Dewa United pada pekan ke-13, Jumat (22/9). 

Namun penyelesaian akhir para pemain Persita jadi sorotan pelatih asisten pelatih Awaludin. Setidaknya ada 9 tendangan tepat sasaran yang dimiliki oleh Persita dalam catatan statistik, namun hanya percobaan Esal Sahrul yang sukses menjebol gawang lawan.

"Kami sangat bersyukur atas hasil yang kami raih pada hari ini. Kami masih banyak kekurangan, kami memiliki banyak peluang tapi hanya satu gol yang kami cetak. Ada pesan dari Coach Divaldo Alves bahwa tim ini sedang dalam tahap pembenahan, terutama dalam hal penyelesaian akhir," ujar Awaludin dalam sesi jumpa persnya usai laga.

Baca juga : Tiket Derbi Jatim 25.000 Ludes, Arkhan Fikri Siap Unjuk Gigi

"Karena ini adalah Persita, kita memiliki pemain bertalenta, apalagi banyak pemain muda. Dan ada bukti hari ini pemain muda kita mencetak satu gol untuk kemenangan tim kita," sambungnya.

Persita sukses memetik kemenangan tipis 1-0 lewat gol dari Esal Sahrul di akhir babak pertama. Hasil ini sekaligus mengakhiri rentetan delapan laga tanpa kemenangan untuk Pendekar Cisadane.

Disiplin dalam transisi bertahan dan menyerang menjadi kunci dari kemenangan yang didapat oleh Persita atas Dewa United. 

Baca juga : Sore Ini, Persis Ditantang RANS Nusantara

"Sejak menit pertama kami mencoba disiplin, dan kami mencoba menjalankan taktikal yang sudah diberikan oleh Coach Divaldo. Dan ini sangat penting untuk membuat frustrasi tim Dewa United," papar Awaludin.

"Itu adalah hal yang membuat kami semakin kuat, serangan bertubi-tubi dari lawan tapi kita bisa menghalau bola dan bisa keluar dari tekanan itu. Mungkin ada menit-menit akhir yang kita sedang ditekan oleh tim lawan dan kita juga berhasil keluar dari tekanan itu," lanjutnya.

Lawan berat menanti Persita pada pekan depan saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada hari Minggu (1/10) mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.