Dark/Light Mode

Berebut Suara Di Jawa Barat

AMIN Yakin Raup 80 Persen, Ganjar Dan Mahfud Siap Siaga

Selasa, 14 November 2023 07:30 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. (Foto: Ist)
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Relawan ini siap menyasar irisan pemilih Islam, khusus­nya di Jabar. Inilah mengapa deklarasi dan pertemuan sengaja dilakukan di Bandung. Sebab, provinsi ini akan menjadi daerah pertarungan paling menentukan untuk kemenangan Pilpres 2024.

"Relawan Jaga Mahfud akan massif bergerak di Jawa Barat menemui akar rumput. Sejumlah pesantren dan simpul relawan pemuda sudah kita pegang," tandasnya.

Soal target, Idy tak muluk-muluk. Minimal Jabar terbagi rata untuk tiga pasangan Calon. Sebab, Ganjar-Mahfud merasa suaranya sudah positif di dua provinsi besar lainnya, yakni Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca juga : Hisnu Gelar Sholawat Dan Doa Untuk Kemenangan Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Dukungan untuk Mahfud di Jabar juga terlontar dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) se-Nusantara.

Presidium Nasional BEM PTNU, Wahyu Al Fajri menyatakan dukungan di Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon, Jawa Barat, Minggu (12/11/2023).

Wahyu menegaskan, dia ber­sama anak muda dan mahasiswa NU seluruh Indonesia, khususnya di Jabar, tidak akan membiarkan Mahfud MD dan Ganjar Pranowo berjuang sendirian.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Dijamin Bukan Polesan Politik

Menurutnya, Mahfud memi­liki karakter seperti yang dimiliki Presiden KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Apa adanya, dan tidak tersandera kepentingan politik mana pun.

"Atas nama pribadi dan organisasi, tenang saja Pak Mahfud, tenang saja Pak Mahfud, ma­hasiswa dan pemuda NU se-Indonesia bersama bapak di sini," ujar Wahyu Al Fajri

Mahfud dalam orasi kebang­saannya meminta nahdliyin ber­partisipasi dan menjaga Pemilu damai dan bermartabat. Mahfud menyatakan, mahasiswa NU memiliki kemandirian dalam memilih.

Baca juga : Bamsoet Dirikan Law Firm BS and Partner, Ajak Kolega Perjuangkan Keadilan

"Mahasiswa aktivis kampus saya yakin pasti sudah punya pemandu, yakni akal sehat dan hati nurani untuk memilih siapa. Tentu mahasiswa NU akan me­milih yang halalan thayyibah," ujar Menteri Pertahanan era Presiden Gus Dur ini.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 14/11/2023 dengan judul Berebut Suara Di Jawa Barat, AMIN Yakin Raup 80 Persen, Ganjar & Mahfud Siap Siaga

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.