Dark/Light Mode

Jubir TKN: Gemoy Bukan Visi Misi, Tapi Julukan Sayang Pendukung untuk Prabowo

Sabtu, 18 November 2023 20:14 WIB
Capres Prabowo Subianto (kanan) berjoget gemoy bersama pendampingnya di Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: TKN Prabowo-Gibran)
Capres Prabowo Subianto (kanan) berjoget gemoy bersama pendampingnya di Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: TKN Prabowo-Gibran)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Cheryl Anelia Tanzil menjelaskan asal-usul istilah gemoy, yang disematkan pada Calon Presiden Prabowo Subianto. Dia bilang, istilah tersebut muncul dari para pendukung Prabowo. Bukan kampanye yang diciptakan.

Cheryl bilang, istilah ‘gemoy’ dan ‘santuy’ muncul dari generasi Z, yang mulai bosan dengan sosok pemimpin serba pura-pura.

Politikus muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mengatakan, generasi muda melihat sosok Prabowo sebagai sosok yang tampil apa adanya. Tak sedang berpura-pura.

Baca juga : Buka Diskusi Menteri Pertahanan Se-ASEAN, Ini Harapan Menhan Prabowo

"Generasi muda melihat, Pak Prabowo muncul di ruang publik sebagai dirinya sendiri. Tampil beda dan apa adanya. Mungkin, tidak semua orang tahu sisi menggemaskan Pak Prabowo," tutur Cheryl pada wartawan, Sabtu (18/11/2023).

“Menjadi viral, karena pemilih hari ini bosan dengan pemilu yang dibawa ke arah saling serang saling tuding. Istilah gemoy dan santuy jadi oase bagi pemilih sekarang, bahwa berpolitik ternyata bisa dibuat asyik dan gembira” papar Cheryl.

Menurutnya, tidak semua orang bisa melihat Prabowo yang berlatar belakang militer, bisa berjoget dengan santai dan seolah tanpa beban.

Baca juga : Kepincut Program Beasiswa Santri, Kiai Ulama Jateng Dukung Prabowo

Namun, belakangan ini, jogetan Menteri Pertahanan itu kerap muncul di hadapan publik.

"Pak Prabowo sejak dulu suka humor dan suka berjoget. Ini memang menjadi bagian dari persona beliau. Tapi karena beliau bukan sosok yang eksis di media sosial, bukan content creator, baru sekarang sisi ini dilihat oleh publik secara luas. Dan ini disambut baik oleh para pemilih," beber Cheryl. 

Meski ‘Gemoy dan Santuy’ disambut baik, Wakil Komandan Tim Bravo TKN Prabowo-Gibran ini menegaskan adu visi, misi, dan program tetap menjadi fokus utama dari TKN Prabowo-Gibran.

Baca juga : PKB Jabar Mau Rebut Pendukung Prabowo

"Kampanye visi, misi, dan program tetap menjadi yang utama. Rakyat berhak mendapatkan pemimpin yang berkualitas, dan memiliki arah visi yang jelas. Seperti program Pak Prabowo menggagas makan siang gratis di sekolah, dana abadi pesantren, hingga gerakan minum susu untuk anak-anak di Indonesia. Itu misi menuju Indonesia Emas 2045. Ini yang utama," tegas Cheryl.

“Keberadaan Pak Prabowo yang gemoy dengan kampanye yang santuy adalah bonus. Agar kita menyambut Pemilu ini dengan riang gembira, dan menjadi pesta rakyat yang sebenarnya," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.