Dark/Light Mode

Kampanye Resmi Hari Pertama

TKN Prabowo-Gibran Geber Program Makan Siang, Susu Gratis, Gizi Bumil Dan Balita

Selasa, 28 November 2023 13:40 WIB
Capres-cawapres nomor urut 2: Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Instagram)
Capres-cawapres nomor urut 2: Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Membuka hari pertama kampanye resmi pilpres, duet capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka langsung meluncurkan Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah dan Pesantren, serta Bantuan Gizi Serentak Untuk Anak dan Ibu Hamil (Bumil). Program ini digeber secara serentak oleh tim kampanye di seluruh Indonesia.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran, Rosan P. Roeslani kepada wartawan di Media Center Prabowo Gibran, Jakarta, Selasa (28/11/2023).

"Dengan mengucapkan Bismillah, untuk memulai masa kampanye yang riang gembira dan penuh gagasan yang bermanfaat bagi masyarakat, hari ini kita akan mulai Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah, dan Bantuan Gizi Serentak untuk Anak dan Ibu Hamil di seluruh Indonesia. Mulai dari level nasional oleh TKN, dan masing-masing daerah oleh Tim Kampanye Daerah (TKD)," jelas Rosan.

Baca juga : Partai Garuda: Pernyataan Hasto Soal Survei Prabowo-Gibran Dibantah Puan Dan TPN

Gerakan Serentak Tim Kampanye ini, menurut Rosan, bisa menjadi gambaran manfaat bagi masyarakat. Jika kelak Prabowo-Gibran terpilih, program makan siang dan susu gratis serta bantuan gizi ini akan otomatis dijalankan.

"Mulai hari ini, akan ada titik-titik yang diinisiasi oleh masing-masing daerah. Ada aktivasi makan siang gratis, bagi-bagi susu, dan juga bantuan gizi. Masyarakat akan mulai merasakan manfaat dari program tersebut, dan memahami maksud Pak Prabowo dari program tersebut," papar Rosan.

Program Makan Siang Gratis dan Bantuan Gizi, merupakan salah satu program utama  Prabowo-Gibran, yang masalah dan solusinya langsung berangkat dari kebutuhan masyarakat.

Baca juga : IKN Harus Dilanjutkan, Prabowo - Gibran Tak Mau Bangsa Ini Mundur

Rosan menerangkan, program ini berangkat dari fakta lapangan yang dilihat langsung oleh Prabowo-Gibran, bahwa masyarakat kita masih perlu dibantu untuk memenuhi kecukupan gizi.

"Emak-emak butuh dibantu untuk mengatasi kekhawatiran masalah gizi, ancaman stunting, serta pemenuhan kebutuhan makan siang bagi anak. Gizi untuk ibu hamil penting, agar anak-anak Indonesia tidak kalah sejak dalam kandungan," beber Rosan.

Program ini, akan menjadi langkah strategis dari Prabowo-Gibran untuk menciptakan sumber daya manusia Indonesia, yang mampu mendukung transformasi Indonesia menjadi negara maju.

Baca juga : Menangkan Prabowo-Gibran, ReJO Pro Gibran Gerilya Udara Dan Darat Di Yogya

"Pak Prabowo mau menciptakan sebuah jembatan untuk Indonesia Emas, yang memungkinkan anak-anak kita tumbuh maksimal. Sehingga, sumber daya manusia Indonesia dapat menjadi kekuatan besar, saat kita menjadi negara maju," pungkas Rosan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.