Dark/Light Mode

3 Capres Kompak Menghadap Ulama

Senin, 4 Desember 2023 08:20 WIB
3 Capres Kompak Menghadap Ulama.
3 Capres Kompak Menghadap Ulama.

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki hari keenam kampanye, 3 Calon Presiden (Capres) terus keliling mencari dukungan. Hari Minggu (3/12/2023), ketiga Capres kompak mengisi kegiatan kampanye dengan menghadap ulama di 3 lokasi yang berbeda.

Dimulai dari Capres nomor urut 01 Anies Baswedan. Capres yang diusung Koalisi Perubahan itu mengisi kegiatan kampanye di Medan, Sumatera Utara. Di Medan, ada sejumlah kegiatan yang dihadiri Anies.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu tiba di Bandara Kualanamu sekitar pukul 10.00 WIB dan disambut langsung Ketua TKD Anies-Muhaimin Iskandar (AMIN) Provinsi Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Dari bandara, Anies langsung menuju lokasi pertama, yakni peringatan Haul Guru ke-21 Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis di Pondok Pesantren Persulukan Thariqat.

Baca juga : Tantangan Berat Kementan Menghalau Impor Beras

Di acara tersebut, Anies mengakui bahwa setiap safari politik yang dilakukannya selalu menyempatkan diri untuk bertemu dengan ulama. Alasannya, Anies ingin mendapatkan nasihat tentang tata cara bernegara yang baik.

Anies juga menyampaikan, setiap kali hadir ke tengah-tengah pemangku agama selalu merasakan sebuah keteduhan. Hal itu lah yang ingin diperolehnya, agar keberkahan mengiringi setiap langkahnya.

“Semoga hikmah dan keberkahan ini tertularkan kepada seluruh umat Islam di Indonesia,” kata Anies.

Baca juga : Ignasius Jonan Terima Penghargaan Dari Paus

Hal yang sama juga dilakukan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Setelah kemarin bertemu santri dan Kiai di Tasikmala, kemarin Prabowo melakukan kampanye di Banten.

Menteri Pertahanan itu memulai harinya dengan berziarah ke Kasepuhan Banten di Masjid Agung Banten Lama, yakni makam Maulana Hasanuddin dan Syekh Yusuf. Dalam kegiatannya itu, Prabowo ditemani Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Banten Airin Rachmi Diany, mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco.

Setelah berziarah ke Makam Sultan Maulana dan Syekh Yusuf, Prabowo kemudian bertolak ke Kabupaten Pandeglang untuk berziarah ke makam Abuya Dimyati Al-Bantani atau Mbah Dim. Dilanjutkan dengan berkunjung ke rumah Abuya Murtadho.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.