Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bawa 4 Jenderal, Syaikhu Yakin Sumbar Jadi Lumbung Suara PKS dan AMIN

Senin, 11 Desember 2023 08:52 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (tengah). (Foto: Dok. PKS)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (tengah). (Foto: Dok. PKS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden PKS Ahmad Syaikhu melakukan kunjungan ke Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu-Kamis (5-6/12/2023). Syaikhu datang didampingi empat purnawirawan jenderal TNI/Polri yang menjadi Dewan Pakar DPP PKS.

Keempat jenderal itu adalah Mayjen TNI (Purn) Mochamad Fuad Basya, Irjen Pol (Purn) Sukrawardi Dahlan, Laksamana Pertama (Purn) TNI Fitri Hadi, dan Marsekal Pertama (Purn) TNI Asri Yatim. Syaikhu membeberkan alasan membawa para pensiunan perwira tinggi tersebut lantaran mereka asli kelahiran Sumatera Barat. Dia pun yakin, dengan hal ini, Sumbar akan menjadi lumbung suara PKS dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Baca juga : Relawan Ganjar Milenial Latih Anak Muda Di Takalar Jadi Content Creator 

"Momentum perubahan dalam konteks demokrasi sangat terbuka saat adanya Pemilu dan Pilpres. Saya sengaja datang ke sini membawa empat jenderal yang merupakan putra asli Sumatera Barat dalam rangka ingin PKS dan AMIN menang di Sumatera Barat, bahkan inspirasi. Ini mudah-mudahan ingin menjadikan PKS menang di seluruh Indonesia,” ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (11/12).

Syaikhu melanjutkan, sambutan warga Sumbar semakin membuatnya yakin akan menjadi PKS dan AMIN pada Pemilu 2024. "Untuk kesekian kali saya mengunjungi Sumatera Barat, selalu disambut dengan aura kemenangan," ujar Syaikhu.

Baca juga : Jarnas 98: Jangan Naikkan Popularitas Dengan Narasi Konyol

Syaikhu lantas mengemukakan pentingnya para Calon Anggota DPR mensosialisasikan program Kampanye Gagasan PKS yaitu Pangan Murah, Kerja Gampang, dan Sehat Mudah. "Saya juga menginstruksikan kepada seluruh Calon Anggota Dewan PKS dari Sumatera Barat untuk mensosialisasikan kampanye gagasan yaitu Pangan Murah, Kerja Gampang, dan Sehat Mudah," ucap Syaikhu.

Sebelumnya, sebanyak 70 purnawirawan jenderal TNI/Polri bergabung dengan PKS. Sebagian besar alasan mereka bergabung lantaran prihatin dengan kondisi negara saat ini dan menilai PKS sebagai partai yang komitmen terhadap hal kebangsaan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.