Dark/Light Mode

Disebar Di 30.766 TPS DKI

Posko TPS Gerakan Rakyat Kawal Suara AMIN

Kamis, 14 Desember 2023 09:15 WIB
Posko TPS Gerakan Rakyat disiapkan demi mengawal suara Anies-Muhaimin [AMIN] di 30.766 TPS di DKI Jakarta.
Posko TPS Gerakan Rakyat disiapkan demi mengawal suara Anies-Muhaimin [AMIN] di 30.766 TPS di DKI Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) dan para relawan meresmikan Posko TPS Gerakan Rakyat di DKI Jakarta, Rabu (13/12/2023). Sahrin Hamid, Koordinator Presidium Nasional Gerakan Rakyat, menyampaikan, para relawan antusias menyediakan Posko TPS Gerakan Rakyat, untuk mengawal suara paslon nomor urut 1 Anies-Gus Imin (AMIN).

"Teman-teman yang lain sudah ke wilayah lainnya seperti Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Barat. Hari ini, kami meresmikan tiga Posko TPS Gerakan Rakyat di DKI Jakarta," ujarnya, saat meresmikan posko di TPS 112 di Jl Warakas 1, Gg. 21, RT 03, RW 08, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/12/2023).

Baca juga : Militan! Relawan AMIN Kompak

Selain TPS 112, Timnas AMIN dan relawan juga meresmikan Posko TPS Gerakan Rakyat di TPS 61 di Jl. Warakas V, Gg. 21, RT 03, RW 07, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Berdasarkan data KPU, total daftar pemilih tetap (DPT) Provinsi DKI Jakarta dalam Pilpres 2024 sebanyak 8.252.897 orang. Sementara terdapat 30.766 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah ibu kota.

Baca juga : Universitas Trilogi dan FOS DKI Kolaborasi Hadirkan Gerakan Nusantara Peduli

Sahrin menjelaskan, posko ini bertujuan memenangkan sekaligus mengawal suara Anies-Gus Imin di setiap TPS. "Posko Gerakan Rakyat pemenangan paslon 1 AMIN sampai di titik terdepan dan terdekat, yaitu seluruh TPS," lanjutnya.

Posko Gerakan Rakyat merupakan merupakan sumbangan dan kerelawanan masyarakat untuk mengawal suara AMIN. Posko ini juga untuk merespons partisipasi dan harapan rakyat yang begitu tinggi terhadap arus perubahan yang diusung paslon AMIN.

Baca juga : Jubir TPN Pangeran Siahaan: Rakyat Tidak Buta Soal Putusan MKMK

Dia menambahkan, kesiapan posko Gerakan Rakyat merupakan inisiatif relawan militan AMIN untuk memastikan dan menjaga Pemilihan Umum (Pemilu), baik Pilpres maupun Pileg berjalan jujur, adil dan demokratis.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.