Dark/Light Mode

Disebar Di 30.766 TPS DKI

Posko TPS Gerakan Rakyat Kawal Suara AMIN

Kamis, 14 Desember 2023 09:15 WIB
Posko TPS Gerakan Rakyat disiapkan demi mengawal suara Anies-Muhaimin [AMIN] di 30.766 TPS di DKI Jakarta.
Posko TPS Gerakan Rakyat disiapkan demi mengawal suara Anies-Muhaimin [AMIN] di 30.766 TPS di DKI Jakarta.

 Sebelumnya 
Menurut Sahrin, di Posko TPS Gerakan Rakyat juga terpasang spanduk, stiker, serta tersedia kentungan, sebagai simbol kewaspadaan atas potensi kecurangan dalam Pilpres 2024. "Jakarta Utara ini mendapat kehormatan, karena Ketua Presidium Gerakan Rakyat DKI Jakarta Bang Sandy Suryadinata dari Utara [Jakarta Utara]," katanya.

Sahrin menegaskan, rakyat harus turun tangan membangun posko-posko TPS di setiap TPS, untuk mengawal suara AMIN.

"Jadi harus ikut turun tangan, bangun posko-posko TPS di setiap TPS agar dekat. Lihat, monitoring, awasi. Jadi suara rakyat terselamatkan dengan baik. Suara rakyat suara Tuhan. Rakyat merindukan perubahan. Satu-satunya, hanya Anies-Muhaimin," tegasnya.

Baca juga : Militan! Relawan AMIN Kompak

Setelah peresmian Posko TPS Gerakan Rakyat, di tengah terik matahari siang, para relawan dan warga tampak bersemangat memasangkan spanduk dan umbul-umbul di sekitar Posko TPS Gerakan Rakyat Jl. Warakas I Gg 21, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Perwakilan relawan AMIN menjelaskan dan mencontohkan pembuatan spanduk rakyat, dengan cara mudah tanpa modal besar. Salah satunya, stiker AMIN dalam bentuk relatif kecil, untuk ditempel di tembok atau tiang dengan lem perekat.

Ketua Presidium Gerakan Rakyat DKI Jakarta, Sandy Suryadinata menceritakan, awalnya Gerakan Rakyat kurang meresap ke akar rumput. Karena itu, katanya, para relawan di Jakarta Utara mengawali dengan program Ngopi Rakyat (Ngoprak). Program ini mengaplikasikan aplikasi kentungan ke para relawan, agar memastikan suara AMIN terjaga dalam proses pemilu jujur dan adil.

Baca juga : Universitas Trilogi dan FOS DKI Kolaborasi Hadirkan Gerakan Nusantara Peduli

"Kita punya program namanya Ngoprak, artinya daripada kita bikin pelatihan-pelatihan yang sangat berbiaya, lebih baik kita kumpul beberapa orang, ngopi di manapun, mulai di tempat seperti ini (padat penduduk), sampai di kolong tol, kumpul sambil, mengaplikasikan aplikasi kentungan," jelasnya.

Peresmian Posko TPS Gerakan Rakyat ini dihadiri oleh masing-masing presidium tingkat kelurahan di Kecamatan Tanjung Priok. Di akhir kegiatan, para relawan dan Presidium Nasional Gerakan Rakyat membunyikan Kentungan Perubahan 57.

Presidium Gerakan Rakyat Kecamatan Tanjung Priok, Surya Fadrizal pun berharap, DKI Jakarta meraih suara 57 persen untuk paslon nomor urut 1 AMIN. [*]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.