Dark/Light Mode

Beri Dukungan, Loyalis Jokowi Optimistis Prabowo Pemimpin Berintegritas

Jumat, 15 Desember 2023 18:47 WIB
Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto. (Foto: Ist)
Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan, secara luas diakui sebagai sosok pemimpin berintegritas tinggi. Prabowo pun menerima dukungan dari berbagai kalangan, termasuk dari simpul relawan Presiden Jokowi yang menilai bahwa Prabowo adalah calon presiden yang ideal untuk Indonesia.

Koordinator Gaspol JKW, Joko Tri Bandono, menyatakan bahwa Prabowo Subianto merupakan pemimpin yang tegas dan merakyat, yang memelihara integritas dan moralitas, menjadikannya pemimpin dengan jiwa besar.

"Pak Prabowo Subianto itu sosok capres yang tegas dan merakyat itu menurut kami, Prabowo itu seseorang yang mampu memelihara integritas dan moralitas sehingga Prabowo saya anggap sebagai tokoh pemimpin berintegritas yang memiliki jiwa besar, itu menurut saya," kata Koordinator Gaspol JKW, Joko Tri Bandono dalam keterangannya yang diterima di Jakarta pada Jumat (13/10/2023).

Joko mengungkapkan kekagumannya terhadap Capres nomor 2 itu, tidak hanya sebagai Menteri Pertahanan, tetapi juga sebagai calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju. Menurutnya, Prabowo memiliki banyak kesamaan dengan Presiden Jokowi dalam hal perilaku dan pola pikir. 

Baca juga : Pandawa Lima: Prabowo Tampilkan Kenegarawanan Saat Debat

"Saya kira banyaknya dukungan inilah yang membuat Pak Prabowo layak memimpin Indonesia. Saya juga melihat Pak Prabowo memiliki kesamaan dengan Pak Jokowi, perilaku dan pola-pola berfikirnya dengan Pak Jokowi," tuturnya.

Hal ini menjadi dasar mengapa banyak dukungan mengalir kepada Prabowo, yang dilihat mampu melanjutkan dan mengembangkan kerja-kerja pemerintahan Presiden Jokowi. Dengan integritas dan kemampuannya yang telah terbukti, Capres nomor urut 2 ini dianggap memiliki kapasitas yang diperlukan untuk meneruskan kepemimpinan di Indonesia. 

Gelombang dukungan yang diterima Prabowo dari relawan Jokowi dan elemen masyarakat lainnya menunjukkan kepercayaan yang besar terhadap kemampuannya sebagai pemimpin berintegritas yang dapat membawa Indonesia maju. 

Joko menegaskan bahwa Prabowo Subianto sangat mampu dan layak untuk melanjutkan kerja-kerja penting yang telah dimulai oleh Presiden Jokowi, menunjukkan Prabowo sebagai pemimpin berintegritas yang ideal untuk masa depan Indonesia.

Baca juga : Jokowi Ketolong Bansos

Kenapa Pemimpin Berintegritas Seperti Prabowo Subianto Penting?

Integritas dianggap sebagai salah satu aspek terpenting dalam kepemimpinan, berperan sebagai fondasi kepercayaan dan kejujuran. Ini terlihat ketika tindakan dan kata-kata seorang pemimpin selaras, tanpa ada tindakan yang bertentangan dengan apa yang dikatakan atau sebaliknya. 

Pemimpin berintegritas akan menampilkan diri mereka apa adanya, dengan kejujuran, tanggung jawab, dan kepercayaan. Tanpa adanya integritas, sulit bagi orang lain untuk mempercayai atau mengikuti seorang pemimpin.

Seorang pemimpin yang memiliki integritas akan bersikap tulus dan konsisten, menunjukkan keyakinan dan karakter yang kuat, dan menjadi seseorang yang berkomitmen untuk bertarung demi mencapai tujuan bersama. 

Baca juga : Dibilang Kunker Ke Daerah Ngikutin Ganjar, Jokowi Ketawa, Para Menteri Nyengir

Adapun dalam kontek Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, dirinya telah menunjukkan sebagai sosok yang jujur, bertanggung jawab, dan dapat dipercaya. Ini tercermin dalam keputusannya yang tegas dalam menangani isu-isu seperti korupsi di lingkungan Kementerian Pertahanan. 

Tindakannya dalam menolak kontrak senjata yang dirasa tidak sesuai menunjukkan kesesuaian antara perkataan dan tindakan yang menjadi ciri utama integritas.

Kualitas ini esensial dalam pemimpin karena mendorong pencapaian visi bersama dan membangun fondasi kepercayaan yang kuat antara pemimpin dan pengikutnya. Sikap integritas dalam kepemimpinan menciptakan lingkungan dimana tujuan bersama dapat dicapai dengan efektif.

Dengan demikian, sosok jiwa pemimpin berintegritas dalam diri Calon Presiden Prabowo Subianto menjadi salah satu aspek penting yang mendukung kualitasnya sebagai sosok pemimpin yang dapat diandalkan untuk masa depan Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.