Dark/Light Mode

Anies Tablig Akbar Di Sulteng

Prabowo Terima Dukungan Rini Cs

Minggu, 17 Desember 2023 08:42 WIB
Capres Prabowo Subianto menerima dukungan dari eks Menteri BUMN Rini Soemarno. (Foto: Ist)
Capres Prabowo Subianto menerima dukungan dari eks Menteri BUMN Rini Soemarno. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan, dan Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto melanjutkan kegiatan kampanye, pada Sabtu (16/12/2023). Anies terbang ke Sulawesi Tengah untuk mengikuti tablig akbar. Prabowo terima dukungan dari eks Menteri BUMN Rini Soemarno Cs. 

Anies tiba di Bandara Maleo Morowali sekitar pukul 17.34 WIB. Warga antusias menyambut kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Prosesi penyambutan dilakukan dengan pengalungan kain adat Morowali diiringi dengan tarian adat Bungku.

Anies yang mengenakan kemeja putih meladeni warga yang meminta foto dari relawan. Sebagiannya lagi memvideokan mulai turun dari pesawat sampai keluar bandara. Teriakan 'Anies Presiden' terus menggema dari para relawan.

Anies didampingi Ustad Das'ad Latief langsung melanjutkan perjalanan menuju lokasi haul memperingati wafatnya Sa’adia binti Himran ibunda Waketum NasDem. Sejumlah politisi DPD Partai NasDem pun tampak hadir dalam rangkaian acara tersebut.

Kemudian, Anies akan menghadiri tablig akbar dan haul yang diisi oleh penceramah Ustaz Das’ad Latif pada pukul 20.00 WIB di Rumah Kediaman Ahmad H. Moh Ali di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Baca juga : Anies Ketemu UAS, Prabowo Urus Bola, Ganjar Ke Petani

Sementara itu, Prabowo menerima dukungan dari Ketua Dewan Pembina Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS Coop) Rini Mariani Soemarno, di Desa Cinangka, Purwakarta, Jawa Barat. Dalam acara itu, Rini dan Prabowo nyanyi bareng lagu 'Rumah Kita'.

Dalam acara tersebut, Prabowo dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Kehormatan di Koperasi MDS Coop yang ditandai dengan penyematan rompi MDS Coop kepada Prabowo oleh Ketua Dewan Pembina MDS Coop, Rini Sumarno.

"Anak-anakku, Pak Prabowo sudah jadi rumah ke-2 Dewan Kehormatan MDS Group. Beliau sudah di rumah kita. Beliau sudah bersama kita," ujar Rini. 

Prabowo mengaku terkejut dan terharu melihat dukungan Rini beserta anggota MDS  terhadap dirinya. "Saya tidak tahu Bu Rini intelnya bagus, mungkin. Saya heran lagu 'Rumah Kita' yang paling saya suka" ujar Prabowo disambut teriakan dan tepuk tangan.

"Ini bukan basa-basi. Tanya semua yang dekat sana saya, semua staf saya, tiap kali ada acara, lagu ini harus dinyanyikan," tambahnya.

Baca juga : PLN Beri Bukti Nyata Dukung Emisi Bersih

Ia juga mengaku pengangkatan dirinya sebagai Ketua Dewan Kehormatan MDS Coop merupakan sebuah kehormatan yang sangat besar. "Saya sekarang kedua kalinya terpilih menjadi ketua dewan pembina INKUD. Jadi, saya merasa sangat dekat, dan hari ini saya sangat terharu diangkat menjadi ketua Dewan Kehormatan Mekar Digital Sejahtera, keluarga besar," ujar Prabowo.

"Ini sebuah kehormatan besar. Terima kasih saya diangkat menjadi warga saudara-saudara sekalian," imbuhnya.

Sementara itu, Rini mengajak ibu-ibu untuk mendoakan Prabowo agar terpilih menjadi Presiden 2024-2029. "Tidak ada pilihan lain, kita harus mendukung dan meyakinkan ibu-ibu binaan, keluarga, teman, tetangga untuk memilih dan berdoa agar Pak Prabowo diberi kesehatan dan menjadi Presiden 2024," ujarnya.

Rini mengatakan, Prabowo adalah satu-satunya Capres yang memiliki visi dan komitmen untuk mewujudkan pemerataan ekonomi dengan memperkuat koperasi.

"Setelah mendapat kesempatan bertemu langsung, ternyata Pak Prabowo adalah satu-satunya calon yang mempunyai misi konkret, dan sangat berhubungan dengan kegiatan para anggota koperasi MDS," kata Rini.

Baca juga : Lanjutan Sidang Praperadilan, Firli Dapat Dukungan Dari Guru Besar

Selain itu, lanjutnya, Prabowo juga satu-satunya Capres yang mempunyai visi dan komitmen untuk memperluas program pembiayaan usaha ultra-mikro bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Seperti program Mekar dari program Nasional Madani yang saat ini telah mempunyai 14 juta nasabah ibu-ibu," jelas dia. 

Terlebih, Prabowo yang juga Ketua Dewan Pembina Induk Koperasi Unit Desa (Inkud) dan juga telah dikukuhkan menjadi Dewan Keanggotaan MDS, membuat Rini semakin yakin, Prabowo akan memperbaiki dan mengembangkan koperasi di Indonesia, khususnya untuk MDS.

"Ibu yakin, jika beliau menjadi Presiden RI kita bisa memperbaiki rumah kita dan kita semua komunitas MDS dan seluruh rakyat Indonesia akan makmur sejahtera," ujar Rini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.