Dark/Light Mode

Soal Debat Capres, Gus Miftah Sebut Prabowo Tak Mau Permalukan 2 Capres Lain

Minggu, 17 Desember 2023 20:26 WIB
Gus Miftah (Foto: Ist)
Gus Miftah (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah menyatakan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto sebetulnya bisa saja menyerang dua capres lainnya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

"Memang ada tim yang kasih masukan untuk membalas Mas Anies, tetapi Mas Prabowo tidak mau melakukan itu," ujarnya, saat bercerita di hadapan para kiai kampung se-Karesidenan Kediri yang berkumpul di Pondok Pesantren Al Kamal Kunir, Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar.

Baca juga : Hadiri Undangan Menag, Prabowo Tak Mau Bicara Soal Capres

Menurut Gus Miftah, Prabowo enggan menyerang balik Anies dan Ganjar karena tidak ingin mempermalukan 2 capres tersebut di depan masyarakat Indonesia.

“Pak Prabowo jawabnya jangan tidak usah, kita tidak usah membuat mereka malu di depan masyarakat Indonesia,” ungkap Gus Miftah, yang ikut mendampingi Prabowo saat debat capres.

Baca juga : Prabowo Terima Dukungan Rini Cs

Padahal, lanjutnya, jika mau, Prabowo punya kesempatan itu. Misalnya ketika berbicara soal etika.

Prabowo bisa saja mengungkit soal etika berpolitik dari Anies, yang sempat berjanji tidak akan maju sebagai capres jika Ketum Gerindra itu maju.

Baca juga : Banyak Kemajuan Di Kemenhan, Pakar Sebut Prabowo Capres Berintegritas

Nyatanya, kata Gus Miftah, hal itu tidak diungkit sedikitpun oleh Prabowo dalam debat capres lalu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.