Dark/Light Mode

Program KTP Sakti Ganjar Disambut Antusias Warga Majalengka

Sabtu, 23 Desember 2023 18:04 WIB
Capres Ganjar bertemu dengan tokoh masyarakat di Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka, Sabtu (23/12/2023). (Foto: Ist)
Capres Ganjar bertemu dengan tokoh masyarakat di Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka, Sabtu (23/12/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Program KTP Sakti yang digagas oleh Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mendapatkan respons positif dari masyarakat Majalengka, Jawa Barat. Ganjar diketahui sedang berkampanye di wilayah Indramayu dan Majalengka.

Saat tiba di Majalengka, Ganjar langsung bertemu dengan tokoh masyarakat di Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka, Sabtu (23/12/2023). Di sana dia turut memaparkan program andalannya bagi masyarakat kecil, salah satunya yakni KTP Sakti.

“Kalo datanya bagus, satu data Indonesia bagus nanti digunakan untuk seluruh kebutuhan masyarakat maka insyallah tidak sulit,” kata Ganjar.

Baca juga : Masyarakat Siantar-Simalungun Sambut Antusias Perayaan Bagak Marnatal

Dikatakan Ganjar, KTP Sakti adalah salah satu program gerak cepat bagi masyarakat.  Di mana, nantinya hanya dalam satu nomor induk kependudukan (NIK) masyarakat sudah bisa terdata, apakah masuk dalam kategori mendapatkan bantuan atau tidak.

Sehingga nantinya KTP Sakti akan mengintegrasikan bantuan sosial (Bansos) sepertu Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Sembako, Kartu Tani, dan Kartu Nelayan.

“Kalo kemudian kita kasih contoh itu alamat di sini, nama keluarga anaknya di sini. Bahkan ketawan juga kerjanya apa. Kalo petani punya lahan apa penggarap, kalo ini penggarap oh dia masuk kategori miskin atau tidak, kalo miskin dapat bantuan. Enggak usah ribet, maka mita terobos itu,” jelas Ganjar.

Baca juga : Penerapan KTP Sakti Ala Ganjar-Mahfud Berpeluang Terealisasi

Selain itu, Mantan Gubernur Jawa Tengah ini optimis KTP Sakti bisa menjadi sebuah program andalan yang berpihak kepada masyarakat.

“Bagaimana cara pekerjaannya? Pakai satu data saja, maka kita sebut sebagai KTP Sakti. Satu kartu terintegrasi semua,” tutur Ganjar.

Mendapatkan penjelasan seperti itu, ribuan masyarakat Majalengka yang hadir pun menyambut secara meriah. Teriakan ‘Ganjar Presiden’ pun langsung menggema di Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka.

Baca juga : Pengamat Sebut Isu Ganjar Boneka Megawati Cuma Gorengan

“Hidup Ganjar. Ganjar Presiden,” teriak ribuan masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.