Dark/Light Mode

Debat Capres, Prabowo: Agar Masyarakat Hidup Layak, Kekayaan Negara Harus Dijaga

Minggu, 7 Januari 2024 22:38 WIB
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, menegaskan bahwa kekayaan negara harus dijaga agar masyarakat Indonesia dapat hidup dengan layak.

Prabowo mengatakan, Indonesia sangat besar dan kaya. Hal ini menyebabkan negara-negara asing sejak ratusan tahun lalu, datang ke Tanah Air untuk mengintervensi dan adu domba untuk menguasai kekayaan nusantara.

Baca juga : Debat Capres 2024, Prabowo: Fungsi Utama Negara adalah Melindungi Warganya

"Sampai kita merdeka kita pun harus berhadapan dengan kekayan alam kita diambil dengan murah," ujar Prabowo, dalam sesi visi dan misinya di debat ketiga Capres 2024, di Jakarta, Minggu malam (7/1).

Oleh karena itu, menurut Prabowo, untuk menuju negara yang makmur, sejahtera, dan agar rakyat dapat hidup dengan layak, kekayaan Indonesia harus dijaga.

Baca juga : Literasi Wakaf Masyarakat Harus Ditingkatkan

"Untuk kita menjadi negara makmur, sejahtera, rakyat hidup layak, punya pekerjaan layak, kita harus menjaga kekayaan kita. Kita harus menjaga, setelah itu kita harus mengelola kekayaan kita," terang Prabowo.

Oleh karena itu, Prabowo bertekad terus memperjuangkan dan mempertahankan keamanan Indonesia. Salah satunya dengan memperkuat kekuatan militer.

Baca juga : BRIN Ngarep Capres Perkuat Pertahanan Udara Dan Laut

"Saya sebagai Menhan (Menteri Pertahanan), berpegang pada doktrin pertahanan nasional. Saya yakin hanya dengan pertahanan yang kuat kita akan dihormati," ucapnya.

Hal itu, menurutnya, sesuai dengan yang dia baca di buku pertahanan nasional, yaitu suatu negara bisa dibilang aman jika memiliki militer yang kuat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.