Dark/Light Mode

Prabowo Unggul Dalam Diskusi Online Pasca Debat Capres Ketiga

Minggu, 7 Januari 2024 22:53 WIB
Capres Prabowo Subianto. (Foto: Ist)
Capres Prabowo Subianto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah berpartisipasi dalam debat capres ketiga yang diorganisir oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia, Prabowo menunjukkan pengaruhnya yang kuat dalam lingkup media sosial dan liputan berita.

Prabowo unggul juga dalam perbincangan positif jika dibandingkan dengan Anies Baswedan. Prabowo dengan 50.735 perbincangan bernada positif berhasil unggul dibandingkan Capres Nomor Urut 1 tersebut dengan 48.777 perbincangan bernada positif.

Data ini membuktikan bahwa Prabowo unggul dan tampil dengan baik dalam debat Capres ketiga yang diadakan di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (7/1/2024).

Baca juga : Heboh! 2 Elit PSI Obrolin Ini Di Meja Moderator Debat Capres Ketika Jeda Iklan

Politik Bebas Aktif

Dalam debat Capres ketiga, Prabowo berkomitmen untuk menjalankan kebijakan politik luar negeri yang bebas dan aktif jika dia terpilih menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

"Saya berkomitmen bahwa jika saya diberi mandat oleh rakyat, saya akan tetap menjalankan kebijakan politik luar negeri yang bebas, tidak berpihak, menghormati semua negara, menjadi tetangga yang baik bagi semua negara di kawasan kita, menjaga jarak yang seimbang dalam kerjasama ekonomi dengan semua kekuatan," katanya.

Baca juga : Ini Lho Profil Ariyo Ardi, Moderator Debat Capres 2024 Ketiga

Tidak lupa, Prabowo juga mengungkapkan rasa syukurnya karena Indonesia telah berhasil menghindari konflik bersenjata dengan negara asing selama beberapa dekade terakhir berkat kepemimpinan dan kepahlawanan pemimpin-pemimpin sebelumnya.

"Dalam hal ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemimpin dan presiden kita yang telah memimpin dengan bijaksana. Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama menghargai mereka," ujar Prabowo dalam pidato penutup debat capres pada Minggu (7/1/2024).

Terakhir, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada semua anggota TNI, Polri, dan ASN di seluruh Indonesia yang telah bekerja keras untuk menjaga keamanan negara dan membantu Indonesia menuju masa depan yang lebih maju.

Baca juga : Kuasai Tema, BPP Yakin Prabowo Bersinar Di Debat Pilpres Ketiga

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua anggota TNI, Polri, dan ASN di seluruh Indonesia yang telah berjuang keras untuk menjaga negara kita dan membantu kita mencapai tingkat kesejahteraan yang lebih baik. Saya akan berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup mereka secara signifikan. Saya mengajak semua warga negara untuk bersatu, hidup dalam kedamaian, dan bersama-sama kita akan menjadi lebih kuat," tutup Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.