Dark/Light Mode

Tak Bocorkan Rahasia Negara Saat Debat, Netizen Puji Prabowo

Senin, 8 Januari 2024 10:31 WIB
Capres Prabowo Subianto (tengah) sesuai debat ketiga capres 2024 yang digelar KPU RI di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1). (Foto: Dok. TPN Prabowo - Gibran)
Capres Prabowo Subianto (tengah) sesuai debat ketiga capres 2024 yang digelar KPU RI di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1). (Foto: Dok. TPN Prabowo - Gibran)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapat pujian warganet karena teguh pendiran tidak membuka rahasia negara saat didesak buka-bukaan soal pertahanan di Indonesia saat dalam debat calon presiden pada Minggu (7/1/2024) malam.

Momen itu terjadi saat Anies Baswedan meminta Prabowo memberikan penjelasan di ruang terbuka. Prabowo kemudian menerangkan, paparannya soal PT Teknologi Militer Indonesia sudah disampaikan di rapat bersama Komisi I DPR RI.

Prabowo mempertanyakan kecintaan Anies kepada bangsa. Menurutnya, masalah kenegaraan tidak melulu harus dibuka di depan umum.

Baca juga : Gangguan Keamanan Nihil Saat Nataru, IPW Puji Kinerja Polri

"Tapi saya ingatkan, Bapak cinta tidak dengan negara ini? Masa kita mau buka semua kekurangan kita, semua masalah kita, kita buka di depan umum. Apakah itu pantas? Di negara yang baik, di negara maju, masalah rahasia ada," jelasnya.

Usai debat, Prabowo Subianto mengunggah foto dirinya bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka, saat menghadiri debat capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1). 

Foto tersebut diunggah di akun instagram @prabowo, dan langsung dibanjiri komentar warganet. Sebagian besar mengungkapkan rasa simpatinya kepada Prabowo. 

Baca juga : Rosan Roeslani Ajak Masyarakat Berjuang Menangkan Prabowo-GibranĀ 

Salah satunya datang dari akun dengan @rasyidlzrdi. Ia menilai Prabowo tidak perlu menjadi orang lain saat menampilkan dirinya di depan publik. 

"Prabowo adalah Prabowo. Tidak dipoles untuk menyenangkan semua orang," tulis akun tersebut. "Bapak memang yang terbaik, mau debat/tidak debat bapak adalah presidenku 2024." tulis ramlahh_ 

Dukungan lain juga datang dari sejumlah warganet yang mengagumi kebesaran hati Prabowo, dalam merespons segala pertanyaan pada debat ketiga capres jelang Pemilu 2024.

Baca juga : TKN Luncurkan Aplikasi Fotober2.ai, Cara Baru Dukung Prabowo-Gibran

"Pak, bener kata Bapak kita nggak butuh pemimpin yang menyesatkan rakyat, menghasut rakyat. Banyak belajar dari bapak untuk jaga kebersihan hati SEHAT SELALU PAPINYA BOBBY," ucap akun @samlasalr disertai emoji hati. 

"JADILAH TINGGI TANPA MENJATUHKAN ORANG LAIN, ANAK MUDA ALL IN PRABOWO-SAMSUL," tulis akun @laeuzi.

"Tanpa disadari paslon lain, mengolok-olok negaranya sendiri, membongkar kalau alutistanya barang bekas dan tidak menyadari bahwa negara lain ikut mentertawakan....Pak Prabowo memilih diam, karena debat malam ini seakan-akan ingin membongkar yang semestinya tidak menjadi konsumsi publik.  Sehat selalu Pak Prabowo," tulis  zkaymax86.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.