Dark/Light Mode

Blusukan Ke Tegal

Ganjar Lari Pagi, Diteriaki Presiden, Dikerubuti Warga

Kamis, 11 Januari 2024 12:25 WIB
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo lari pagi seusai menginap di rumah warga bernama Waidah di Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024). Foto: Istimewa
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo lari pagi seusai menginap di rumah warga bernama Waidah di Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo melakukan kegiatan lari pagi seusai menginap di rumah warga bernama Waidah di Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024).

Sepanjang perjalanan, eks Gubernur Jawa Tengah ini didatangi masyarakat yang sekadar ingin bersalaman dan foto bersama.

Baca juga : Blusukan Ke Tegal, Ganjar Nginep Di Gang Senggol Rumah Warga

Menggunakan kaos putih dan celana olahraga panjang, Ganjar berjalan dan sesekali berlari kecil sambil melambaikan tangan terhadap warga yang menyapa.

"Pak Ganjar... Presiden... Pak Ganjar foto pak," kata warga Kota Bahari ini yang berkerumun.

Baca juga : Gibran Mendengar, Yakin Pariwisata Banyuwangi Makin Berkembang

Tak hanya orang dewasa, terlihat anak-anak sekolah dasar (SD) juga langsung berlari dan menunggu Ganjar dari depan pagar sekolahnya.

Ganjar yang melihat itu pun langsung menghampiri dan melayani permintaan jabat tangan dengan anak-anak sekolah tersebut. "Kamu sekolah yang pintar ya," ucap Ganjar kepada anak-anak.

Baca juga : Sapa Ribuan Relawan Di Riau, Prabowo Disambut Antusias Warga

Setelah berlari sekitar 7 km, Ganjar pun kembali ke kediaman Waidah untuk melakukan sarapan pagi.

"Ini nginap di rumah warga yang anaknya alumni SMK Jateng, jadi rumah ini ternyata dibantu dibangun oleh anaknya Rp 80 juta kalau ga salah 'belum selesai pak nanti sya terusin' haduh terharu saya. Dan bisa tidur nyeyak di kasih sarapan apa namanya kalau nasi sini, nasi ponggol khas tegal, rames gitu, enak banget," kata Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.