Dark/Light Mode

Bakal Menang 1 Putaran, Nusron: Survei Kami Sudah 49 Persen

Jumat, 12 Januari 2024 22:33 WIB
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) 02, Nusron Wahid di Podcast NgeGas Rakyat Merdeka. Foto: Istimewa
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) 02, Nusron Wahid di Podcast NgeGas Rakyat Merdeka. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) 02, Nusron Wahid optimis pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal menang satu putaran. Lantaran hasil survei menunjukkan elektabilitas jagoannya sudah menyentuh angka 49 persen.

Hal tersebut disampaikan Nusron saat hadir sebagai narasumber Podcast Ngegas di Rakyat Merdeka.

Dia menyampaikan, TKN punya tim survei yang menyimpulkan elektabilitas Prabowo-Gibran meninggalkan jauh lawan-lawannya. Yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Baca juga : Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran, Ini Penjelasan Partai Garuda

"Survei internal kami, elektabilitas Prabowo-Gibran sudah tembus 49 persen. Menang 1 putaran sudah di depan mata," ujar Nusron seperti dilihat di Podcast Ngegas Rakyat Merdeka di akun YouTube @_rakyatmerdeka, Jumat (12/1/2024).

Politisi Golkar ini menambahkan, hasil debat Capres ketiga yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (7/1/2024), dipercaya memberi dampak elektoral positif buat Prabowo-Gibran.

Dia pun yakin, swing voters atau pemilih yang belum menentukan pilihan akan tertarik mendukung Prabowo-Gibran setelah mendengar gagasan yang disampaikan dalam debat.

Baca juga : Awal Hujan, Mentan Dorong Petani Sultra Percepat Masa Tanam

"Kami yakin hasil debat akan membuat elektabilitas Prabowo-Gibran naik, karena kan masih ada pemilih yang menyatakan belum memilih," ujar Nusron.

Oleh karena itu, Nusron bakal berusaha sekuat tenaga memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Apalagi menurutnya, tidak ada hal mengejutkan yang bisa disampaikan Anies maupun Ganjar dalam debat.

"Saya yakin dan optimistis, selama belum ada hal yang luar biasa, Insyaallah Pemilu dilaksanakan satu putaran saja. Berarti negara menghemat Rp 27 triliun, tanpa mengurangi makna demokrasi," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.