Dark/Light Mode

Siap-siap Debat

Imin-Gibran-Mahfud Mulai Asah Kekuatan

Sabtu, 13 Januari 2024 08:22 WIB
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kiri), cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (tengah), dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD (kanan). (Foto: Antara)
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kiri), cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (tengah), dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD (kanan). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga Cawapres: Muhaimin Iskan­dar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD, siap-siap menghadapi debat Cawapres yang akan digelar pada Minggu, 21 Januari 2024. Ke­tiga Cawapres tersebut mulai men­gasah kekuatan dan memperkuat pertahanan agar tak kebobolan.

Debat Cawapres kedua ini mengangkat tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa. Dengan tema tersebut, ketiga Cawa­pres mesti pintar-pintar mengemas materi agar dilirik para pemilih.

Menghadapi debat tersebut, Jubir Timnas AMIN Billy David menyatakan, pihaknya tidak akan mengendurkan serangan. Muhaimin akan menerapkan strategi menyerang.

Baca juga : Jadi Khatib Jumat Di Bangil, Mahfud Sampaikan Kisah Alqomah

"Kami ingin menampilkan pe­mimpin yang berani menyampaikan gagasan, mengkritik, tetap dengan argumen, data, dan angka yang jelas," kata Billy, di Jakarta, Jumat (12/1/2024).

Kata Billy, pihaknya akan menggunakan strategi serangan lantaran hasil­nya jelas. Dalam debat Capres, Anies Baswedan mendapat sentimen positif, terutama di platform media sosial X.

Ketua Dewan Penasehat Timnas AMIN, Hamdan Zoelva menyampaikan hal serupa. Hamdan yakin Muhaimin akan tampil mengesankan. "Kami sudah persiapkan dengan matang ya," kata Hamdan.

Baca juga : Siapkan Bahan Baku Farmasi, Ganjar-Mahfud Janji Bangun Kawasan Industri Kesehatan

Muhaikin mengaku siap meng­hadapi debat selanjutnya. Termasuk menghadapi pertanyaan-pertanyaan singkatan dari lawan debatnya.

Ketum PKB ini pun mengaku telah menyiapkan pertanyaan singkatan jika dibutuhkan. "Kalau masih boleh ya, saya juga sudah siapkan singkatan," katanya, saat berziarah di Makam Bung Karno di Blitar, Kamis.

Di tempat terpisah, Gibran Rakabum­ing Raka juga mengaku siap mengha­dapi debat. "Sudah, sudah siap," kata Gibran di Balai Kota Solo, Kamis.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.