Dark/Light Mode

Siap-siap Debat

Imin-Gibran-Mahfud Mulai Asah Kekuatan

Sabtu, 13 Januari 2024 08:22 WIB
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kiri), cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (tengah), dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD (kanan). (Foto: Antara)
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kiri), cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (tengah), dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD (kanan). (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, membeberkan persiapan Gibran pada persiapan debat kedua Cawapres.

Menurut Rosan, Gibran turun lang­sung ke daerah dan banyak mendapat masukan dari berbagai pihak. Dengan begitu, kata dia, Gibran bakal men­guasai materi debat secara sempurna.

"Dengan masukan itu, pemahaman beliau di debat berikutnya menjadi semakin sempurna," kata Rosan, di Jakarta, Jumat (12/1/2024).

Baca juga : Jadi Khatib Jumat Di Bangil, Mahfud Sampaikan Kisah Alqomah

TKN Prabowo-Gibran, Bobby Gafur Umar, buka suara soal strategi Debat Cawapres selanjutnya. Bobby mengatakan, Gibran kemungkinan bakal kembali menggunakan singkatan pada saat debat. Namun singkatan yang dimaksud adalah yang bersifat umum.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Angela Tanoesoedibjo, yakin Mahfud akan tampil optimal dalam pelaksanaan debat keempat nanti. Terlebih, sudah banyak tim yang akan mendukung persiapan dari Mahfud.

"Kami sangat optimis dan sudah banyak tim yang mendukung per­siapan debat besok," ujar Angela, di Jakarta, Kamis (11/1/2024).

Baca juga : Siapkan Bahan Baku Farmasi, Ganjar-Mahfud Janji Bangun Kawasan Industri Kesehatan

Angela menampik anggapan bah­wa isu yang akan diangkat dalam debat itu bukan bagian dari latar belakang Mahfud. Menurut dia, apa pun isu yang akan diangkat pasti berkaitan dengan konstruksi hukum.

"Saya rasa, konstruksi hukumnya harus betul-betul maksimal. Se­hingga implementasi di lapangan bisa maksimal juga," ucapnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 13/1/2024 dengan judul Siap-siap Debat, Imin-Gibran-Mahfud Mulai Asah Kekuatan   

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.