Dark/Light Mode

Kenalkan Anies-Muhaimin, Garda Matahari Gelar Lomba Futsal AMIN CUP Bagi GenZ

Sabtu, 13 Januari 2024 17:52 WIB
Foto: Garda Matahari
Foto: Garda Matahari

RM.id  Rakyat Merdeka - Garda Matahari menyelenggarakan lomba futsal yang memperebutkan piala AMIN CUP untuk menggaet pemilih dari generasi Z atau GenZ.

Dalam sambutannya, ketua panitia Muhammad Mizan Al-Araaf menyampaikan, AMIN CUP diadakan untuk memeriahkan pesta demokrasi, khususnya bagi generasi muda.

"Dengan futsal, kita berharap bisa menggaet generasi muda yang selama ini kurang tertarik terhadap politik dan juga Pilpres," ujar Mizan, di Jakarta, Sabtu (13/1/2024).

Baca juga : Gerakan Anak Muda Satu Nusa Satu Suara Deklarasi Dukung AMIN Di Tapal Kuda Jatim

Kompetisi tersebut juga bertujuan untuk mengenalkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar pada generasi muda.

Dia menambahkan, animo generasi muda dalam kompetisi futsal yang diselenggarakan di Jabodetabek tersebut cukup tinggi.

"Sebagian besar mereka tertarik dan mencari-cari info tentang AMIN, hingga menetapkan pilihan di pilpres nanti untuk pasangan AMIN,” tuturnya

Baca juga : Jaga Suara AMIN, Garda Matahari Jatim Gelar Pelatihan Saksi Pilpres

Hadir membuka acara AMIN CUP, Co-Captain Timnas AMIN, Azrul Tanjung. Azrul mengajak generasi milenial dan GenZ untuk mengampanyekan AMIN dengan cara-cara yang santun.

"Ini adalah pesta demokrasi, jadi kita harus menjalankan dengannya dengan penuh suka cita. Jangan pernah menjelek-jelekkan paslon lain termasuk partai lain yang tidak mendukung kita," imbau Azrul.

Azrul juga mengajak para genZ untuk melakukan adu gagasan sebagaimana yang dicontohkan Anies-Muhaimin.

Baca juga : Ezra Walian Ajak Keluarga Dari Belanda Liburan Ke Bali

"Jangan pernah terjadi adu mulut dan urat leher apa lagi adu otot. Generasi muda harus mampu adu otak dengan gagasan-gagasan yang brilian,” pesannya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.