Dark/Light Mode

Ganjar: Creative Hub Bakal Jadi Penopang Ekonomi Kreatif

Minggu, 14 Januari 2024 12:33 WIB
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Foto: Istimewa
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengatakan pengembangan ekonomi kreatif dapat menjadi alternatif untuk meningkatkan perekonomian, sekaligus membuka lapangan pekerjaan.

"Ekonomi kreatif menjadi sektor ekonomi bila dikembangkan dapat mendukung aktivitas ekspor yang telah berjalan," kata Ganjar, Minggu (14/1/2024).

Baca juga : Curhat Ke Ganjar, Petani Tembakau Jombang Keluhkan Persoalan Cukai Dan Impor

Ganjar mencontohkan industri film yang disebutnya dapat menghasilkan rintisan usaha yang bertahan cukup lama, di setiap kali ada penayangan film bagus di bioskop.

"Ternyata penonton film itu kalau filmnya bagus, sekali film itu diputar bisa menghasilkan rintisan usaha yang lumayan bertahan lama sekali. Itu baru film, belum lagu, belum desain," jelasnya.

Baca juga : Ganjar Sebut Industri Kreatif Wujud Pertumbuhan Ekonomi Baru

Bukan hanya itu, menurut dia, banyak anak muda yang mengatakan langsung kepadanya bahwa mereka memiliki fokus dan perhatian pada pengembangan industri ekonomi kreatif. Mereka pun berharap Ganjar-Mahfud MD dapat memfasilitasi potensi tersebut.

Untuk itu, Ganjar berjanji akan menyegerakan penyediaan layanan internet cepat hingga ke wilayah terluar di Indonesia.

Baca juga : Ini Visi Ganjar - Mahfud Wujudkan Otonomi Strategis

"Kami dapat fasilitasi dengan internet cepat agar anak-anak Indonesia yang berada di ujung Indonesia sana bisa juga mempunyai knowledge yang bagus," terang mantan gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

Dengan memiliki pengetahuan yang bagus, Ganjar-Mahfud juga akan menyediakan creative hub. "Sehingga sesama anak muda dapat berkesempatan untuk menjalin kolaborasi," papar dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.