Dark/Light Mode

Kadin Puji Visi Misi Ganjar-Mahfud Wujudkan Indonesia Emas 2045

Jumat, 12 Januari 2024 14:29 WIB
Capres Ganjar Pranowo saat Dialog Capres Bersama Kadin: Menuju Indonesia Emas 2045 di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (11/1/2024). Foto: Istimewa
Capres Ganjar Pranowo saat Dialog Capres Bersama Kadin: Menuju Indonesia Emas 2045 di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (11/1/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaku usaha yang tergabung di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia memuji visi misi pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Pelaku usaha menilai program unggulan Ganjar-Mahfud memiliki kesamaan pandangan dengan Kadin. Khususnya dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional selama penyelenggaraan Pemilu 2024.

Baca juga : Siapkan Bahan Baku Farmasi, Ganjar-Mahfud Janji Bangun Kawasan Industri Kesehatan

"Dunia usaha sangat membutuhkan kepastian agar dapat menyusun rencana bisnis jangka panjang. Adanya dialog, pelaku usaha mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai arah kebijakan ekonomi dan pembangunan yang disampaikan para Capres," kata Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Anindya Bakrie saat Dialog Capres Bersama Kadin: Menuju Indonesia Emas 2045 di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (11/1/2024). 

Anindya mengatakan, pengusaha berharap hasil dialog Kadin bersama Ganjar menjadi sinyal positif bagi dunia usaha di Indonesia. Karena diungkapkan Anindya, dunia usaha membutuhkan kepastian hukum, jaminan keamanan, dan kebijakan pembangunan jangka panjang berkelanjutan.

Baca juga : Irak Tak Remehkan Indonesia

Berdasarkan pemaparan Ganjar Pranowo, pelaku usaha menyimpulkan, pasangan calon Ganjar-Mahfud MD memiliki visi misi pembangunan ekonomi yang selaras dengan roadmap Indonesia Emas 2045.

Kadin pun telah membuat roadmap yang dapat dijadikan sebagai panduan dunia usaha dan swasta. Sekaligus melengkapi roadmap yang disusun Pemerintah untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Baca juga : IKN Jadi Referensi Ganjar-Mahfud Perkuat Pertahanan Indonesia

Roadmap yang disusun Kadin menekankan pada empat pilar, yaitu ketahanan pangan dan kesehatan, kesejahteraan, inklusivitas, serta keberlanjutan (sustainability).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.