Dark/Light Mode

Perkuat Sosialisasi, Rumah Aspirasi Ganjar Mahfud Jalankan Kampanye Kolaborasi

Sabtu, 20 Januari 2024 05:09 WIB
Relawan Pemenangan Ganjar-Mahfud mensosialisasikan program KTP Sakti kepada warga. (Foto : ist)
Relawan Pemenangan Ganjar-Mahfud mensosialisasikan program KTP Sakti kepada warga. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan relawan Ganjar-Mahfud bersama para caleg terus menyosialisasikan program kerja Ganjar Pranowo-Mahfud MD kepada seluruh lapisan masyarakat.

Bertajuk Relawan Day, kegiatan juga mengajak keterlibatan seluruh lapisan masyarakat dalam memenangkan pasangan nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 dengan mendatangi satu per satu rumah warga di wilayah DKI Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Gerakan ini yang dikoordinasikan oleh Rumah aspirasi Ganjar-Mahfud Presiden 2024/Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP).

Mereka mendatangi RT 11/RW 9 di Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur, lalu RT 9/RW 16, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, dan RT 03/ RW 10, Kel. Kebon Pala, Kec. Makassar, Jaktim.

Baca juga : Elektabilitas Ganjar-Mahfud Naik Terus, Peran Kampanye Atikoh Dipuji

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara relawan, caleg partai koalisi, dan Rumah Aspirasi/TKRPP, sebagai bagian dari upaya meningkatkan elektabilitas Pak Ganjar dan Pak Mahfud di Pilpres 2024," terang Mohammad Andri "Didit" Kepala Divisi Pelayanan Relawan Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud Presiden 2024/TKRPP dalam keterangannya, Sabtu (20/1).

Langkah ini dilakukan juga untuk meniru Capres Ganjar Pranowo yang menyapa dan menyerap aspirasi dari rumah ke rumah. 

"Kegiatan ini sekaligus meningkatkan sosialisasi program kerja Ganjar-Mahfud kepada masyarakat. Kegiatan ini serupa dengan kebiasaan Pak Ganjar yang senang menyapa dan menyerap aspirasi masyakat secara langsung atau blusukan dengan khas gerak lebih cepat dan unggul," paparnya.

Bagi Ganjar, dikatakan Didit, setiap bertemu dengan warga adalah vitamin yang tak ternilai sehingga bisa memahami dan merasakan apa yang dirasakan rakyat kecil atau wong cilik. Itulah mengapa, Ganjar kerap menginap di rumah warga.

Baca juga : Pengamat: Wacana Bersatunya Kubu Anies-Ganjar Harus Dipadukan Kekuatan Rakyat

Dilanjutkan Didit, Ganjar berpandangan tidak ada perjuangan yang hanya diam di tempat. Pergerakan ke bawah menyerap aspirasi rakyat disebut menjadi kunci agar dapat memimpin dengan amanah.

"Untuk di DKI ini adalah pelaksanaan yang ketiga kalinya, dengan melibatkan sekitar 671 organ relawan. Selanjutnya akan meluas ke wilayah-wilayah lainnya," tutupnya.

Tidak lupa, dia  mengapresiasi kerja sama para relawan dalam mendatangi rumah warga. Apalagi, ditambahkannya, relawan memiliki peran penting dalam menjaga soliditas dan menjaga kualitas demokrasi.

Adapun relawan yang terlibat, kali ini adalah Bunda Merah Putih (BMP), Sarung Ganjar dan Kejawen.

Baca juga : Relawan GMP Sosialisasikan 21 Program Unggulan Ganjar-Mahfud Ke Gen Z Kota Bogor

Sebagai informasi, Relawan Day merupakan bentuk komitmen dan tidak ragu dalam menyosialisasikan program kerja Ganjar-Mahfud kepada masyarakat, dengan cara membuka dialog dan bertatap langsung dari pintu ke pintu.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengusung 21 program unggulan dalam Pemilihan Presiden 2024.

Adapun di antaranya, yaitu Bansos Pasti, KTP Sakti yang menyatukan seluruh data perlindungan sosial sehingga masyarakat tak perlu lagi memiliki banyak kartu, 1 Keluarga  1 Sarjana, Program SMK Gratis, dan menciptakan lapangan kerja, hingga Masjid Sejahtera. 

Semua program unggulan itu, dipastikan menyasar generasi muda, perempuan, kelompok lanjut usia (lanjut usia), disabilitas, petani, nelayan, rakyat miskin, buruh, TNI, polisi dan lain sebagainya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.