Dark/Light Mode

BPP: Pengusaha Dan Kiai Berjuang Menangkan Prabowo-Gibran

Sabtu, 20 Januari 2024 21:44 WIB
Ketua Dewan Pembina BPP Akbar Himawan Buchari (Foto: Ist)
Ketua Dewan Pembina BPP Akbar Himawan Buchari (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barisan Pengusaha Pejuang (BPP) optimis, peran dan perjuangan para kiai kampung bisa memenangkan pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

BPP sendiri melakukan pembekalan kepada ratusan kiai kampung dengan tema "Pemberdayaan Ekonomi Kiai Kampung Dalam Menciptakan Kesejahteraan Umat dan Masyarakat Jawa Tengah" di Demak Green Garden, Sabtu (20/1/2024).

Dalam acara tersebut hadir Ketua Dewan Pembina BPP Akbar Himawan Buchari, Ketua Umum BPP Bobby Nasution, dan Sekretaris Jenderal BPP Saifudin HS.

Selain pembekalan kepada kiai kampung, BPP juga melakukan pelepasan 10 unit mobil Hiace Premio. Bobby dan Akbar datang bersamaan.

Sebelum ke ruang pembekalan, keduanya melakukan aksi tanam pohon di Demak Green Garden.

Baca juga : Kaesang Minta Kader PSI Kaltara Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Selanjutnya, mereka disambut dengan pengalungan kain produksi pelaku UMKM setempat.

Dalam sambutannya, Bobby mengatakan, mobil ini bisa digunakan relawan Kiaiku Pejuangku di seluruh Jawa Tengah (Jateng).

Menurutnya, program Kiaiku Pejuangku sangat penting untuk masyarakat.

"Kita menyentuh para kiai kampung, ustad kampung yang memang perannya sangat sentral, sangat krusial di tengah masyarakat, di bangsa kita," kata Bobby.

Wali Kota Medan ini mengatakan, jika Allah menakdirkan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 menjadi presiden dan wakil presiden, program Kiaiku Pejuangku bisa dilanjutkan, bahkan digunakan oleh pemerintahan Prabowo-Gibran.

Baca juga : Relawan Kopi Hitam Tangsel Deklarasi Jemput Kemenangan Prabowo-Gibran

Sebab itu, ia berharap, baik BPP maupun Kiaiku Pejuangku bisa sama-sama memenangkan Prabowo-Gibran. Hanya dengan memenangkan paslon nomor urut 2 itu, kiai dan ustad kampung bisa sejahtera.

"Dalam kegiatan ini, tentunya harapan kita, doa dan perjuangan. Selain sama-sama memperjuangkan Prabowo-Gibran, kita juga harus memperjuangkan ustad-ustad kampung yang ada di Indonesia," tutur Bobby.

Pada kesempatan yang sama, Akbar berterima kasih kepada kiai dan ustad kampung karena telah berpartisipasi memenangkan Prabowo-Gibran.

Terlebih, sudah ada 8.874 kiai kampung dari lima provinsi, yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, dan Sumatera Utara.

Akbar mengatakan, seluruh elemen masyarakat telah menjatuhkan pilihannya kepada Prabowo-Gibran.

Baca juga : Bahlil: Public Figure Dan Influencer Kunci Kemenangan Prabowo-Gibran

"Khusus di Jawa Tengah saja, sudah ada 574 kiai kampung yang terdaftar, sesuai catatan BPP. Belum lagi para relawan yang angkanya mencapai ribuan," ungkapnya. Pl

Pria yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini mengatakan, kiai dan ustad kampung turut mencerdaskan masyarakat.

Sebab itu, mereka harus mendapat perhatian, khususnya untuk menciptakan kesejahteraan umat dan masyarakat.

"Pak Prabowo dan Mas Gibran itu sangat peduli terhadap para kiai, para ustad di daerah-daerah. Saya yakin jika Prabowo-Gibran terpilih, kiai dan ustad kampung bisa sejahtera, karena akan diperhatikan," pungkas Akbar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.