Dark/Light Mode

Survei Internal Timnas

AMIN 32 Persen, Prabowo-Gibran 38 Persen Dan Ganjar-Mahfud 30 Persen

Selasa, 23 Januari 2024 16:01 WIB
Konsolidasi Relawan dan Bimtek Saksi AMIN, di Pondok Pesantren Daarul Aqia Sindangkerta, Kecamatan Maja, Kabupaten. Majalengka, Jabar, Selasa (23/1/2024) siang. (Foto: Ist)
Konsolidasi Relawan dan Bimtek Saksi AMIN, di Pondok Pesantren Daarul Aqia Sindangkerta, Kecamatan Maja, Kabupaten. Majalengka, Jabar, Selasa (23/1/2024) siang. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional Kemenangan Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) membocorkan hasil survei internal per hari ini, AMIN sudah meraih 32 persen suara sementara Prabowo - Gibran 38 persen, pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD 30 persen.

Koordinator Jubir Timnas Kemenangan Pasangan Capres - Cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) membocorkan hasil survei internal per hari ini, AMIN sudah meraih 32 persen suara sementara Prabowo - Gibran 38 persen, pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD 30 persen.

"Survei kita merangkak naik selisihnya tinggal sedikit, 02 semakin panik," kata K.H. Maman Imanulhaq dalam keterangannya, Selasa (23/1/2024).

Akibat hasil survei paslon 01 yang terus meningkat sementara di sisi lain suara paslon 02 tergerus itu, Maman Imanulhaq mengemukakan, saat ini seluruh logistik ditutup dan aparat digerakkan untuk menghadang laju AMIN.

Diakui anggota DPR RI itu waktunya memang sempit. Tapi ia bersyukur Timnas AMIN punya Capres-Cawapres yang pintar dan kompak, sehingga semua bergerak demi perubahan.

Baca juga : Survei ISC: Elektabilitas Prabowo-Gibran Tembus 52 Persen

Sementara Jubir Timnas AMIN Said Didu meyakini adanya 'tangan' Tuhan yang akan ikut mengantarkan kemenangan pasangan AMIN.

Petunjuk itu dapat dilihat dari bersatunya Anies Baswedan yang berlatar belakang Muhammadyah dengan Muhaimin Iskandar yang berasal dari NU. Juga adanya koalisi PKS dan PKB, dan berbagai blunder yang dibuat Paslon 02 dalam berbagai kesempatan yang menguntungkan paslon AMIN.

"Jangan sia-siakan berkah ini," pesan Didu seraya meminta para relawan AMIN untuk menyatukan barisan mewujudkan perubahan melalui kemenangan AMIN.

Pesan Gus Dur

Mantan Juru Bicara Presiden K.H. Abdurrahman Wahid, Adhi Massardi sependapat dengan Yenny Wahid bahwa tidak ada satu pun pesan yang menyatakan bahwa Presiden ke-4 RI itu menyebut Prabowo Subianto akan menjadi presiden di usia tua.

Baca juga : Elektabilitas Prabowo-Gibran 52 Persen, Berpeluang Menang Satu Putaran

"Tidak ada satu bukti pun yang bisa menjadi petunjuk Gus Dur pernah menyatakan itu," kata Adhi Massardi saat menghadiri Konsolidasi Relawan dan Bimtek Saksi AMIN, di
Pondok Pesantren Daarul Aqia Sindangkerta, Kecamatan Maja, Kabupaten. Majalengka, Jabar, Selasa (23/1/2024).

Adhi yang kini menjadi Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN hadir di acara tersebut bersama K.H. Maman Imanulhaq (Koordinator Jubir), Said Didu (Jubir), Agung Prabowo (Direktorat Pelanggaran, Kecurangan dan Perlindungan Saksi), Adnin Armas (Wakil Direktur Pelatihan Saksi), dan Dr. Legisan Samtafsir.

Sebelumnya putri kedua Gus Dur, Yenny Wahid mengaku tidak pernah mendengar ayahnya menyebut Prabowo Subianto akan menjadi Presiden di masa tua.

"Jadi terus terang saya tidak pernah mendengar Gus Dur mengatakan itu. Jadi ini kategorinya doif," ungkap Yenny Wahid, di Jakarta, Jumat (12/1/2024) lalu.

Lebih jauh Adhi Massardi mengemukakan, yang ia tahu Gus Dur menyampaikan, mertua Prabowo yaitu Suharto ingin jadi Presiden selamanya sementara menantunya (Prabowo) selamanya ingin jadi presiden

Baca juga : Senangnya Perempuan Di Lombok Barat Ikut Senam Sehat Ganjar-Mahfud

"Itu yang saya dengar," ujar Adhi Massardi.

Mendekat

Dalam kesempatan itu
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.