Dark/Light Mode

Kubu 01 Bakal Rangkul Pesaingnya Jika Menang Pilpres

Selasa, 30 Januari 2024 14:19 WIB
Juru Bicara Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Mardani Ali Sera. (Foto: DPR)
Juru Bicara Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Mardani Ali Sera. (Foto: DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan merangkul kompetitornya jika menangi Pilpres 2024.

"Semuanya wajib dirangkul," kata Juru Bicara Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Mardani Ali Sera di Padang seperti dikutip dari Antara, Selasa (30/1/2024).

Baca juga : Approval Rating 81,7 Persen, Keberpihakan Jokowi Pengaruhi Pilihan Pilpres

Menurut dia, merangkul para kompetitor dari dua kubu lainnya bukan berarti harus masuk dalam jajaran kabinet apabila Anies dan Muhaimin Iskandar terpilih pada 14 Februari 2024.

"Jadi, wajib itu bukan berarti diposisikan di dalam kabinet. Tapi, kita akan bersama-sama dan mengundang," ucap Mardani.

Baca juga : KPK Tegaskan Pengusutan Kasus Korupsi Kemenaker Tak Terkait Pilpres 2024

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus anggota Komisi II DPR tersebut mengatakan upaya merangkul dan mengajak semua pihak ditujukan untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

"Diundang untuk sama-sama membahas Indonesia ke depannya," kata dia.

Baca juga : Gus Halim Ingatkan Pembangunan Desa Harus Jadi Prioritas Indonesia

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3 sebagai peserta Pemilu 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.