Dark/Light Mode

Nusron Wahid ke Hasto Kristiyanto: Sudahi Dongengnya, Mas!

Rabu, 31 Januari 2024 11:36 WIB
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid (Foto: Fitri/RM)
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid (Foto: Fitri/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, meminta Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, untuk berhenti menyebarkan isu soal fragmentasi dan perpecahan dalam tubuh Kabinet Indonesia Maju. Nusron menyebut, isu yang sengaja digulirkan untuk mendiskreditkan Kabinet Presiden Jokowi itu sama sekali tidak berdasarkan bukti dan fakta.

“Sudahlah, sudahi dongengnya, Mas Hasto. Ini Republik Indonesia adalah kenyataaan bukan negeri dongeng yang penuh dengan cerita-cerita penuh drama dan karangan cerita,” kata Nusron, kepada wartawan Rabu (31/1).

Nusron juga menyebut, kabinet Presiden Jokowi sudah berulang kali diserang dengan cerita-cerita yang tidak berdasar seperti ini.

Baca juga : Nusron Wahid Luncurkan Becak Listik Prabowo (Cakpro) Pertama di Indonesia

“Ini sudah kesekian kalinya, kabinet Pak Jokowi diserang tapi faktanya sampai saat ini masih baik-baik saja. Menteri-menteri guyub, masih bekerja dengan baik, kepuasan masyarakat terhadap Pak Jokowi dan kabinet masih tinggi,” jelasnya.

Nusron berharap, semua pihak mendukung Kabinet Indonesia Maju untuk meneruskan pekerjaan mereka tanpa diganggu oleh cerita-cerita dari luar.

“Kabinet Pak Jokowi ini masih sampai Oktober. Banyak yang sedang dikerjakan dan ada mandat rakyat yang harus ditunaikan. Justru transisi kepemimpinan dan kepastian keberlanjutan harus kita percepat, dengan Pemilu ini cukup satu putaran,” pungkas Nusron.

Baca juga : Dubes Malaysia Hasrin Tengku Hussin Jalin Silaturahmi Dengan Media Tanah Air

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut ada perpecahan atau fragmentasi di tubuh Kabinet Indonesia Maju sehingga suasa kabinet tidak lagi kondusif. Hal ini, disebut Hasto, dipicu pernyataan Presiden Jokowi soal presiden boleh berpihak dan ikut kampanye.

Pihak Istana sudah membantah hal tersebut. Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana, menyebut suasana jelang sidang kabinet masih kondisif masih sangat guyub dan kondusif.

“Kalau teman-teman media mengikuti suasana menjelang, sidang kabinet paripurna atau rapat terbatas kabinet, menteri-menteri ‘ngeriung’, saling sapa, ngobrol, atau becanda satu sama lain. Tidak ada suasana Pemilu dalam rapat-rapat kabinet.” ujar Ari.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.