Dark/Light Mode

Berkunjung Ke Kalsel, Mardiono Ziarah Ke Makam Para Wali Dan Pahlawan

Kamis, 1 Februari 2024 10:11 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan PPP Muhamad Mardiono mengunjungi Provinsi Kalimantan Selatan Kalsel. (Foto: Ist)
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan PPP Muhamad Mardiono mengunjungi Provinsi Kalimantan Selatan Kalsel. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di sisa waktu kampanye jelang Pemilu 2024, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengunjungi Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kedatangannya ke Kalsel ini dijadikan sebagai salah satu ikhtiar kemenangan bagi partai berlambang Kabah dengan mengunjungi makam para wali dan makam pahlawan yang ada di Kalsel.

Destinasi pertama, Muhamad Mardiono mengunjungi makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari. Kemudian dilanjutkan berziarah ke makam K.H. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang akrab disapa Guru Sekumpul. 

Baca juga : Ketum PSI Kaesang Elus Masyarakat Makassar Coblos PSI Dan Prabowo-Gibran

Lalu, yang terakhir ziarah ke makam pahlawan sekaligus mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Kalsel, Brigjen TNI (Purn) Hassan Basry.

“Saya telah melakukan ziarah. Bagaimana Brigjen Hassan Basry ini pernah menjabat sebagai ketua DPW pada tahun 1982 dan PPP di  Kalsel menang Pemilu saat itu,” ujar Muhamad Mardiono usai melakukan ziarah di Makam Pahlawan Brigjen TNI (Purn) Hassan Basry, Kabupaten Banjar, Kalsel, Kamis (1/2/2024).

Pimpinan partai berlambang Kabah ini menyebut, kehadirannya ke makam para wali merupakan bentuk mengenang jasa sekaligus ikhtiar politik spiritual.

Baca juga : Kunjungi Ponpes Brebes, Mardiono Didoakan Kiai Dan Santri Sukses Di Pemilu 2024

“Kita ingin mengenang jasa beliau yang telah ikut membesarkan PPP. Partai kami sendiri telah melakukan perjuangan melalui berbagai upaya baik konseptual dan spiritual salah satunya ini, kemudian yang terakhir berserah diri kepada Allah,” ungkapnya.

Sementara, Mantan Gubernur Kalsel sekaligus Ketua Tim Pemenangan Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud Wilayah Kalsel, Rudy Arifin mengaku kedatangan Mardiono ke Kalsel dapat menambah semangat perjuangan di Pemilu 2024.

“Karena yang datang ketua umum, tentu akan menambah semangat bagi kita untuk kemenangan PPP sekaligus pasangan Ganjar-Mahfud,” kata Rudy.

Baca juga : Mardiono Akan Kerja Maksimal Bersama Kader Bagi Kemenangan Ganjar-Mahfud

Dia pun menambahkan, kunjungannya ke makam wali untuk berziarah bersama Muhamad Mardiono merupakan usaha rohani dalam Pemilu 2024.

“Karena usaha bukan hanya fisik tapi rohani, maka kita berjuang dan berdoa mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan bagi PPP untuk pencapaian target elektabilitas di atas 4% (parliamentary threshold),” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.