Dark/Light Mode

Usai Debat Pamungkas

Ganjar-Mahfud Blusukan Lagi

Selasa, 6 Februari 2024 07:30 WIB
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud Md saat menghadiri Kampanye Akbar bertajuk Rembug Rakyat di Stadion Untung Suropati, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (5/2/2024). (ANTARA/HO-TPN Ganjar-Mahfud/aa)
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud Md saat menghadiri Kampanye Akbar bertajuk Rembug Rakyat di Stadion Untung Suropati, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (5/2/2024). (ANTARA/HO-TPN Ganjar-Mahfud/aa)

 Sebelumnya 
Setelahnya, Mahfud bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sirrul Cholil, Bangkalan, Madura. Kedatangannya disambut Shalawat Badar ratusan santri dan pengasuh, KH. Muqtafi Aschal, cicit ulama kharisma­tik Madura, Syaikhona Kholil Bangkalan. "Saya tidak kampa­nye, saya hanya silaturahmi dan minta didoakan. Semoga diberi kelancaran 14 Februari nanti," kata Mahfud.

Alumnus Sastra dan Kebudayaan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini berpesan ke­pada para santri agar belajar dengan baik dan benar, rajin berdoa dan mengikuti petunjuk kiai dan guru-guru. Termasuk dalam hal pilihan Pemilu.

Baca juga : Rebut Depok Dari PKS!

Sementara itu, Kiai Muqtafi mengajak santri dan warga yang hadir untuk memilih Capres-Cawapres yang dari kalangan santri dan putra asli Madura. "Coblos dan pilih putra asli Madura, Pak Mahfud MD. Insya Allah menjadi pemimpin bangsa ini sehingga Indonesia lebih sejahtera," ajaknya sembari melepas Mahfud dengan doa dan Selawat Jibril yang dilantunkan para santri.

Sementara Capres Ganjar Pranowo melanjutkan agenda kampanyenya ke dua titik di Jawa Barat, Bekasi dan Garut. Di Bekasi, Ganjar dijadwalkan berkunjung ke tempat pengola­han sampah daur ulang bersama 500 pemulung.

Baca juga : PT Adonara Bayar Pakai Mobil Kreditan

Politisi PDI Perjuangan (PDIP) ini juga mendatangi dua Ponpes besar yang ada di Garut yaitu Pondok Zawiyah di Kecamatan Samarang. Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu, menemui KH. Syekh Ikhyan Badruzzaman, pimpinan Thoriqoh Tijani, di Ponpes Zawiyah.

Selanjutnya, mendatan­gi Ponpes Fauzan pimpinan Kiai Haji Aceng Mudjib untuk mengikuti Tabligh Akbar di Pondok Pesantren Fauzan 1 di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaresmi.

Baca juga : Gita Sinaga, Pernikahan Masih Ngawang-ngawang

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 6/2/2024 dengan judul Usai Debat Pamungkas, Ganjar-Mahfud Blusukan Lagi     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.