Dark/Light Mode

Alumni Kampus di Jawa Barat Berikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

Jumat, 9 Februari 2024 22:12 WIB
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat menerima dukungan dari alumni berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat.
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat menerima dukungan dari alumni berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat.

RM.id  Rakyat Merdeka - Alumni berbagai perguruan tinggi ternama di Jawa Barat memberikan dukungan kepada Paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Dukungan dari para alumni kampus di Jawa Barat ini digelar di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Jumat (9/2/24). 

Sejumlah alumni kampus ternama di Jawa Barat itu meliputi Universitas Indonesia (UI), Unpad, ITB, IPB, UIN SGD Bandung, Unsika, Unpar, Unpas, Politeknik Manufaktur (Polman) Bandung dan beberapa kampus lainnya. 

Ganjar tiba di lokasi dengan mengenakan kemeja putih bertuliskan Sat-Set. Acara kemudian dimulai dengan menyanyikan lagu "Padamu Negeri" oleh para alumni. Setelah itu, mereka menyampaikan pesan cinta kepada pasangan Ganjar-Mahfud sebagai bentuk dukungan pada Pemilu 2024.

Baca juga : Selamatkan Demokrasi, Mahasiswa Di Aceh Gelar Aksi Dukung Ganjar-Mahfud

"Kami, alumni kampus se-Jawa Barat menyatakan: mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menjadi presiden kedelapan dan wakil presiden RI ke-14," begitu bunyi pesan cinta yang dibacakan Mazaya perwakilan UI, Sheila dari Unpad, Angga ITB, dan Adel Unpar.

Ganjar-Mahfud dianggap sebagai pemimpin yang akan menegakkan sistem hukum secara adil, memberikan kepastian hukum tajam ke atas dan mengayomi ke bawah secara konsisten.

Kepastian hukum akan menjadi landasan utama dalam mewujudkan tata kelola SDA, lingkungan, dan demokrasi sesuai dengan prinsip berkelanjutan dan kebermanfaatan untuk rakyat. Termasuk di dalamnya supremasi hukum sikat habis KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme).

Baca juga : Hadiri Kampanye Akbar Di Banyuwangi, Puan Ajak Rakyat Menangkan Ganjar-Mahfud

Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 ini juga memiliki rekam jejak yang baik selama duduk di kursi pemerintahan. 

Ganjar ketika menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode senantiasa terjun langsung untuk menyelesaikan keresahan masyarakat. Sementara Mahfud MD sebagai pendekar hukum saat menjabat Menko Polhukam. 

"Mereka akan melindungi yang tak berdaya di mata hukum. Menghukum yang bersalah, tidak tebang pilih dan tidak memakai hukum untuk kepentingan golongan tertentu. Tiga, setia kepada rakyat. Mereka siap memberikan lapangan pekerjaan yang luas untuk rakyat," lanjut Mazaya.

Baca juga : Keluarga Besar PP Polri Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

"Kelengkapan yang mereka miliki membuat kita tidak ragu bahwa Ganjar adalah presiden yang kita inginkan. Merdeka! Hidup Ganjar-Mahfud!” pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.