Dark/Light Mode

Survei Data Insight: Elektabilitas Ganjar-Mahfud Teratas, Tembus 35,6 Persen

Sabtu, 10 Februari 2024 23:01 WIB
Rilis hasil survei Indonesia Data Insight. (Foto: Istimewa)
Rilis hasil survei Indonesia Data Insight. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tingkat keterpilihan atau elektabilitas pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Prabowo-Mahfud MD menduduki peringkat teratas dalam survei Indonesia Data Insight pada Februari 2024.

Baca juga : ID Insight: Ganjar-Mahfud 37,8 Persen, Prabowo-Gibran 34,3 Persen

"Simulasi elektabilitas pasangan Capres dan Cawapres dengan model pertanyaan tertutup, pasangan Ganjar-Mahfud lebih unggul," kata Direktur Eksekutif sekaligus Peneliti Senior di Lembaga Indonesia Data Insight (Id-Insight) John Muhammad, di Jakarta, Sabtu (10/2).

Baca juga : Survei IPE: Elektabilitas Ganjar-Mahfud 35,4 Persen, Kalahkan Prabowo-Gibran

Dalam survei ini, elektabilitas Ganjar-Mahfud sebesar 35,6 persen. Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berada di peringkat dua dengan 33,8 persen. Sementara, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di urutan tiga dengan 26 persen. "Tidak tahu atau tidak jawab 4,6 persen," katanya.

Baca juga : Survei LSI: Elektabilitas Prabowo-Gibran Tembus 51 Persen

Survei Indonesia Data Insight dilakukan pada 1-8 Februari 2024. Jumlah responden survei 1.200 orang, margin of error plus minus 2,83 persen pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.