Dark/Light Mode

Kantongi 172 Suara Di TPS Tempatnya Mencoblos, Ganjar Menang Mutlak

Rabu, 14 Februari 2024 16:34 WIB
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersama keluarga nyoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 011, Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2). (Foto: Ahmad Ali/RM)
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersama keluarga nyoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 011, Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2). (Foto: Ahmad Ali/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo menang mutlak di tempat pemungutan suara (TPS) 011, Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah. Hal itu diketahui dari hasil penghitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) yang dipimpin Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 011, Bambang Sarjito. 

Sebagaimana hasil hitung suara yang dibagikan Sarjito kepada awak media, pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud MD unggul 172 suara. Disusul paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming 76 suara, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 19 suara.

Baca juga : Usai Nyoblos Di TPS 11 Lempongsari, Ganjar Bakal Temui Megawati Di Jakarta

Sedangkan terdapat tiga suara yang tidak sah dari jumlah total suara 267 yang hadir. Sementara jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 270 orang.

Diketahui, Calon Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo telah memberikan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) 11 Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024). Ganjar tiba di lokasi sekitar pukul 08.40 WIB. 

Baca juga : Nasib Pemungutan Suara Di Daerah Terdampak Banjir Akan Diputuskan KPU Besok

Kedatangan Ganjar yang didampingi Atiqoh Ganjar dan Alam Ganjar disambut antusias oleh warga sekitar.

Mereka mengerubungi Ganjar untuk meminta foto. Mantan gubernur Jawa Tengah itu juga sempat menyalami dan berdiskusi dengan warga yang sejak pagi telah menunggunya. 

Baca juga : Kampanye Solo Dipadati Massa, Ganjar: Bukti Kekuatan Nurani Rakyat

Setelah itu, Ganjar ikut mengantre menunggu panggilan. "Aku antre se," kata Ganjar saat diminta petugas pemungutan suara (PPS) untuk mencoblos duluan. 

Usai menunggu dua antrean, kemudian Ganjar mendaftar sebagai pemilih hingga melakukan pencoblosan. Di kesempatan ini, Ganjar sempat memamerkan kertas suara yang masih bersih. Belum tercoblos sama sekali. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.