Dark/Light Mode

Wakil Ketua TKN Akbar Himawan Buchari Di Podcast Ngegas RM

Dunia Usaha Senang, Pilpres Cuma 1 Putaran

Rabu, 21 Februari 2024 08:00 WIB
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional TKN Prabowo-Gibran, Akbar Himawan Buchari saat menjadi narasumber di Podcast Ngegas Rakyat Merdeka. Foto: Feri Nusa/RM.ID
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional TKN Prabowo-Gibran, Akbar Himawan Buchari saat menjadi narasumber di Podcast Ngegas Rakyat Merdeka. Foto: Feri Nusa/RM.ID

 Sebelumnya 
Pengamatan Akbar, sektor manufaktur dan kinerja ekspor telah meningkat. Artinya, publik percaya pemerintahan yang akan datang bisa menciptakan sustainability.

Program hilirisasi yang dibangun Jokowi, dan program yang dibawa Prabowo-Gibran seperti makan siang gratis, dan program yang akan menyempurnakan program pemerintahan saat ini diterima oleh publik.

“Dunia usaha juga melihat bahwa akan terjadi sirkular ekonomi yang akan mentrigger pertumbuhan ekonomi lewat dunia usaha. Terciptanya pengusaha baru, terciptanya lapangan kerja yang terbuka,” tutur Akbar.

Baca juga : Idham Holik: Jika Tidak Akurat Kami Akan Perbaiki

Bagaimana dengan adanya penolakan dan tudingan kecurangan dari 2 kubu lawan? Akbar menganggap itu dinamika biasa dan menghormati sikap tersebut. Namun, dia memastikan tudingan kecurangan dengan selisih suara antara Prabowo-Gibran dengan 2 lawannya yang sangat jauh, cuma mengada-ada.

“Bagaimana cara mendesain gap tersebut jika disandingkan dengan jumlah total suara yang puluhan juta itu. Yang pasti, rakyat memang ingin adanya keberlanjutan pemerintahan,” tegasnya.

Dia mengimbau, ketika nanti KPU sudah menetapkan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres terpilih, maka saatnya rekonsiliasi. Dia pun tidak keberatan, bila akhirnya dari pihak yang kalah ikut bergabung dalam gerbong pemerintahan Prabowo-Gibran.

Baca juga : Saleh Partaonan Daulay: Sirekap Pemilu 2024 Menunjukkan Keanehan

“Seperti Pak Jokowi yang merangkul Prabowo. Tanpa adanya rekonsiliasi, bisa kita bayangkan saat pandemi Covid-19 kemarin akan seperti apa Indonesia?” tuturnya.

Terkait seperti apa komposisi kabinet yang akan datang, Akbar menyerahkan sepenuhnya pada Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Namun, dia menduga, komposisi kabinet nanti akan lebih banyak melibatkan orang-orang muda masuk dalam pemerintahan.

Baca juga : Perolehan Suara 02 Sudah Lampaui Target

“Selain kapasitas dan kredibilitas, menteri nanti adalah orang yang punya kemampuan fisik yang prima. Ini untuk mengimbangi Mas Gibran yang representasi dari pemimpin muda,” pungkasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 21 Februari 2024 dengan judul Wakil Ketua TKN Akbar Himawan Buchari Di Podcast Ngegas RM, Dunia Usaha Senang, Pilpres Cuma 1 Putaran

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.