Dark/Light Mode

Siang Ini Rombongan KPUD Papua Tiba Di Jakarta

Rabu, 20 Maret 2024 13:06 WIB
Komisioner KPU Idham Holik. (Foto: RM.id/UMM)
Komisioner KPU Idham Holik. (Foto: RM.id/UMM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisioner KPU Idham Holik mengatakan, rombongan KPU Daerah Papua dijadwalkan tiba di Jakarta, siang ini, Rabu (20/3/2024). Mereka akan langsung ke Gedung KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, untuk melakukan rekapitulasi nasional. 

"KPU Papua naik Batik Air," kata Idham Holik, Rabu (20/3/2024).

Baca juga : Menlu Selandia Baru Sambangi Jakarta

Idham mengatakan, rombongan komisioner KPU Papua berangkat dari Jayapura pukul 08.30 WIT. Mereka dijadwalkan tiba di Jakarta kurang lebih pukul 12.00 WIB. Setelah itu, langsung ke kantor KPU untuk melakukan rekapitulasi nasional. 

Sebelumnya, Ketua KPU Hasyim Asyari memastikan pihaknya akan mengumumkan pemenang Pemilu 2024 pada hari ini Rabu, 20 Maret 2024. Pasalnya, KPU tinggal merekap perolehan suara dari provinsi Papua dan Papua Pegunungan. Jika perhitungan keduanya lancar, maka bisa langsung dilakukan penetapan hasil Pemilu 2024.

Baca juga : Kemlu: 4 WNI Korban Kapal Tenggelam Di Korsel Masih Dicari

"Setelah semua provinsi selesai rekap, kemudian kita siapkan berita acara dan nanti kita siapkan keputusan KPU tentang penetapan hasil Pemilu secara nasional," kata Hasyim di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2024) malam. 

"Insya Allah besok kita lanjutkan untuk rekapitulasi hasil perolehan suara untuk Papua dan Papua Pegunungan," tambah Hasyim. 

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Gelaran Konser Penyanyi Lawas Tom Jones di Jakarta

Sampai semalam, beber Hasyim, rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat nasional telah dibereskan di 36 provinsi. "Jadi, dari 38 provinsi masih ada dua yang belum yaitu Papua dan Papua Pegunungan," pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.