Dark/Light Mode

Surya Paloh Ucapkan Selamat Ke Prabowo-Gibran, Pendukung AMIN Kecewa

Jumat, 22 Maret 2024 07:25 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (tengah) saat jumpa pers di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (20/3/2024). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (tengah) saat jumpa pers di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (20/3/2024). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Pernyataan Paloh terhadap ha­sil Pemilu 2024 juga mendapat banyak sorotan netizen. Para pendukung AMIN di media sos­ial X mengaku kecewa. Kendati begitu, mereka akan all out men­dukung perjuangan Timnas AMIN di MK.

“Kita pendukung Amin dibuat kecewa oleh pernyataan Surya Paloh. Pak Anies dan Cak Imin masih ingin berjuang sampai titik akhir,” tulis akun @putrisakera.

Senada, akun @Hisyamuddi59611 juga meluapkan kekecewaannya atas pernyataan Surya Paloh. Pasalnya, dia sudah habis-habisan mendukung AMIN saat masa kampanye lalu.

Baca juga : TNI Sigap Hadirkan Keamanan

“Pak Surya Paloh kok jadi seperti itu. Kasihan pendukung partai Anda. Kapan NasDem bisa besar kalau pemimpinnya seperti itu. Yang tegas dong Pak,” keluh dia.

Sementara, akun @ashari0575 menilai, ucapan selamat Surya Paloh kepada Prabowo-Gibran mengindikasikan, NasDem hanya menggunakan Anies untuk mendongkrak ele­ktabilitas di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

“Partai NasDem mendapat manfaat besar dengan memajukan Anies Baswedan. Partai lolos ke Senayan dengan perolehan kursi yang lumayan. Terus Surya Paloh mau apalagi? Ya, cukuplah sampai di sini,” kicaunya.

Baca juga : Pulau Seribu Disiapkan Jadi Lumbung Pangan

Namun, ada juga netizen yang memiliki prasangka baik terhadap sikap Surya Paloh. Akun @OppungTp menilai, si­kap yang ditunjukan Surya Paloh merupakan wujud nyata seorang negarawanan.

“Terima kasih Om Surya Paloh atas sikap legowo dan kenegarawanannya karena telah menerima keputusan KPU. Opung juga meminta maaf karena selama ini sering menggibahi Om Bewok selama Pileg dan Pilpres ini. Selamat kepada Bapak Prabowo-Gibran, menuju Indonesia Emas 2046,” tulisanya. 

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat, 22 Maret 2024 dengan judul Surya Paloh Ucapkan Selamat Ke Prabowo-Gibran, Pendukung AMIN Kecewa

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.