Dark/Light Mode

Prabowo-Paloh Saling Hormat Saling Rangkul

Sabtu, 23 Maret 2024 08:00 WIB
Sambil gandengan, Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh naik tangga berlantai karpet merah, menuju ruang pertemuan di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024). (Foto: Antara Foto/Galih Pradipta)
Sambil gandengan, Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh naik tangga berlantai karpet merah, menuju ruang pertemuan di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024). (Foto: Antara Foto/Galih Pradipta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam suasana guyub dan penuh persahabatan, presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Kedatangan Prabowo disambut hangat Paloh. Keduanya saling hormat dan saling rangkul. Prabowo pun mengajak Paloh gabung koalisinya.

Pertemuan Prabowo dan Paloh di­gelar di Markas NasDem, Gondangdia, Jakarta, Jumat (22/3/2024). Prabowo tiba di lokasi, sekitar pukul 1.35 siang dengan menumpang Toyota Alphard warna putih.

Prabowo tampil rapi dengan kemeja lengan panjang warna putih dan peci hitam.

Eks Danjen Kopassus itu ditemani orang-orang kepercayaannya, antara lain Sufmi Dasco Ahmad, Ahmad Muzani, dan Sugiono.

Baca juga : Indonesia Didoakan Sukses & Sejahtera

Sementara Paloh ditemani para peting­gi Partai NasDem, antara lain Sekjen Hermawi Taslim, Bendahara Umum Ahmad Sahroni, dan Ketua DPP Willy Aditya.

Turun dari mobil, Prabowo langsung disambut Paloh yang sudah bersiap di depan pintu. Keduanya bersalaman, be­rangkulan, lalu cipika-cipiki. Paloh lalu mengajak Prabowo masuk. Keduanya berjalan bergandengan tangan.

Saat meniti anak tangga, Prabowo menyadari sambutan istimewa dari Paloh. "Karpet merah," kata Prabowo, sambil menunjuk ke arah lantai.

Paloh menanggapi dengan melempar­kan pujian. "Sahabat sudah jadi presiden," kata Paloh. Keduanya lalu tersenyum.

Baca juga : Presiden Minta Awan Hujan Digeser Ke Laut

Untuk menyambut Prabowo, Paloh memang menggelar karpet merah. Dari teras hingga ke ruang pertemuan di lantai atas.

Pertemuan Prabowo dan Paloh digelar singkat. Setengah jam kemu­dian, keduanya turun dan memberikan keterangan pers kepada wartawan yang sudah menunggu.

Kepada wartawan, Paloh kembali mengucapkan selamat kepada Prabo­wo yang sudah ditetapkan sebagai presiden terpilih. Ia juga mencerita­kan hubungan baik dengan Prabowo yang sudah terjalin selama 40 tahun. "Semoga hubungan ini bisa terus ter­jaga dengan baik," kata Paloh.

Prabowo membalas pujian Paloh. Kata dia, kedatangannya ke markas NasDem untuk menghormati Paloh yang sudah mengucapkan selamat kepadanya tak lama setelah ditetapkan KPU sebagai pemenang pilpres.

Baca juga : Serunya Ikutan War Takjil

"Untuk menghormati ucapan terse­but, saya datang dan diterima hari ini di markas Partai NasDem," kata Prabowo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.