Dark/Light Mode

Prabowo-Paloh Saling Hormat Saling Rangkul

Sabtu, 23 Maret 2024 08:00 WIB
Sambil gandengan, Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh naik tangga berlantai karpet merah, menuju ruang pertemuan di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024). (Foto: Antara Foto/Galih Pradipta)
Sambil gandengan, Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh naik tangga berlantai karpet merah, menuju ruang pertemuan di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024). (Foto: Antara Foto/Galih Pradipta)

 Sebelumnya 
Prabowo lalu menceritakan hubungannya dengan Paloh. "Saya kenal beliau sahabat lama, dulu biasa sebagai anak muda, punya sikap-sikap keras, be­liau juga keras, saya juga," kenangnya.

Prabowo lalu menyampaikan hara­pannya untuk mengajak Paloh mem­bangun demokrasi Indonesia yang belum sempurna. “Mari kita bangun ke depan yang baik, yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Prabowo mengatakan, rakyat meng­inginkan pemimpin-pemimpin Indone­sia rukun. Menurut dia, kompetisi, per­saingan, pertandingan itu diperlukan, tapi setelah itu, harus ada kerukunan.

"Saya keliling selama masa kampa­nye, saya merasa getaran dari rakyat, saya lihat sorotan mata, saya lihat sua­sana. Rakyat menginginkan pemimpin-pemimpinnya rukun," sambung Menteri Pertahanan itu.

Baca juga : Indonesia Didoakan Sukses & Sejahtera

Prabowo mengatakan, kerja sama penting untuk menjaga demokrasi Indonesia. Selain itu, para pemimpin dan rakyat juga harus bersatu untuk menjaga kesatuan Indonesia.

"Kita akan cari putra putri terbaik dari semua kalangan, intinya adalah saya sangat berterima kasih, saya sangat menghargai sikap NasDem, setelah pertandingan kita bersaing, tapi kita tetap bersahabat, kita tetap satu keluarga, kita tetap cinta Tanah Air,” katanya.

Paloh membalas ajakan itu deng­an baik. Ia merasa senang karena mendapat kehormatan dari Prabowo. Namun, Paloh belum bisa memberikan jawaban pasti

"Kita lihat nanti perkembangan ke depan ya. Itu fifty-fifty, possibility-nya masih," ujarnya.

Baca juga : Presiden Minta Awan Hujan Digeser Ke Laut

Sebelum pulang, Prabowo dan Paloh kembali bersalaman dan berangkulan, lalu melambaikan tangan sambil terse­nyum lepas ke arah wartawan.

Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin menyambut baik pertemuan Prabowo dan Paloh. Kata dia, pertemuan ini adalah per­temuan yang positif. "Dibandingkan harus ribut. Lebih baik bersatu dan melakukan rekonsiliasi menatap masa depan bersama. Membangun Indonesia yang lebih baik ke depan," kata Ujang, saat dikontak Rakyat Merdeka, Jum'at malam.

Menurut dia, pertemuan ini adalah bagian dari komitmen Prabowo yang ingin mengajak semua pihak bekerja sama dan masuk ke pemerintahannya. Pertemuan ini tak lepas dari upaya Prabowo melakukan rekonsiliasi untuk memperkuat pemerintahan Prabowo di eksekutif dan legislatif.

"Menjaga persatuan rekonsiliasi ini pertemuan yang positif. Untuk menjaga stabilitas politik keamanan. Agar ke depan Prabowo kuat," pung­kasnya.

Baca juga : Serunya Ikutan War Takjil

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 23 Maret 2024 dengan judul Prabowo-Paloh Saling Hormat Saling Rangkul

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.