Dark/Light Mode

Ganjar Siap Ketemu Gibran

Rabu, 17 April 2024 08:10 WIB
Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: FB Ganjar Pranowo)
Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: FB Ganjar Pranowo)

 Sebelumnya 
Politisi muda PDIP Aryo Seno Bagaskoro mengatakan, saat ini fokus partainya masih fokus dengan urusan rakyat. Terlebih, kondisi geopolitik hari ini sangat tidak menentu, yang berpengaruh terhadap kehidupan dan ekonomi rakyat.

Menurut Seno, situasi ini juga tersemat keprihatinan banyak orang tentang kedaulatan dan rakyat yang terganggu. “Maka dukungan pada kami untuk fokus mengawal putusan sidang MK dan gugatan di PTUN terus menguat,” katanya.

Lagipula, PDIP selalu mengajarkan untuk menangis dan tertawa bersama rakyat. Seno mencontohkan Ganjar, meski Pilpres usai, ia tetap datang ke lokasi bencana di Demak.

Baca juga : Para Menteri Cemas

“Terus menyapa rakyat sebagai seorang pemimpin. Karena kualitas seorang pemimpin itu tampak di saat-saat sulit dan tidak menguntungkan,” kata Seno.

Seno justru menganggap, pernyataan Gibran untuk bertemu Ganjar cuma gimmick politik.

“Lebih baik menjawab dulu berbagai pertanyaan mendasar yang kemarin saat Pilpres dipertanyakan dunia kampus dan budayawan,” ujar Seno.

Baca juga : Hidayat Nur Wahid: Orangtua Harus Teliti Cari Calon Pengasuh

Menurutnya, hal semacam ini lebih penting, karena rakyat berhak tahu apa yang sebenarnya terjadi. “Saya yakin banyak dari elemen sipil dan dunia akademik yang sudah lama menunggu pandangan komprehensif beliau,” tuturnya.

Di dunia maya, warganet justru mendukung pertemuan Gibran dengan Ganjar. “Di hari yang fitri adalah untuk membersihkan hati, ayo saling memaafkan !” cuit @ilnazir. “Maaf memaafkan harus.., silahturahmi penting juga di jaga. Tapi proses dugaan kecurangan pemilu yang sedang berproses di MK harus tetap jalan hingga akhir putusan resmi & final,” ujar @68Supriyono.

Ada juga netizen yang meminta Ganjar berhati-hati. “Nanti dibilangin lagi siapa yang nawarin,” sindir @harunaaxd. “Pak @ganjarpranowo nanti diprank lagi. Lebih baik tidak usah berkomentar atau mengiyakan pak,” cetus @SotoAyam1970.

Baca juga : Jasra Putra: Mari Lakukan Langkah Konkret Pencegahan

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 17 April 2024 dengan judul Ganjar Siap Ketemu Gibran

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.